Hasil Klasemen dan Poin Pembalap MotoGP Pasca #FrenchGP 2021

Warungasep.net – Setelah kita saksikan balapannya selanjutnya kita bahas hasil klasemen dan poin pembalap Motogp, Moto2, Moto3 juga Moto-E pasca #FrenchGP 2021 yang berlangsung di sirkuit Le Mans Prancis.

Klasemen Motogp Prancis 2021

Oke yang pertama kita bahas Motogp, Fabio Quartararo berhasil memuncaki klasemen sementara pasca GP Prancis, pembalap pabrikan Yamaha ini mengoleksi sebanyak 80 poin dengan gap 1 poin dengan Pecco Bagnaia yang bertengger diposisi kedua dan Zarco berada diposisi ke-3 dengan 68 poin. Bagaimana dengan Marc Marquez, Rossi dkk? Pemirsa lihat datanya dibawah ini :

Klasemen Moto2 Prancis 2021

Lanjut ke kelas Moto2, Duo pembalap KTM Ajo memuncaki klasemen… Masing-masing Remy Gardner yang mendapat 89 poin dan Raul Fernandez dengan selisih 1 poin yakni 88 poin. Dibawahnya ada Bezzecchi, Sam Lowes dan pembalap Federak Oil Gresusuni Fabio Di Giannantonia yang berada diposisi 5 klasemen.

Klasemen Moto3 Prancis 2021

Di kelas Moto3, pembalap Rookie Pedro Acosta makin kokoh dipuncak dengan103 Poin, jaraknya cukup jauh dengan Sergio Garcia yang hanya 49 poin dan berada diposisi ke-2, Andre Migno diposisi ke-3 sedangkan pembalap Indonesia, Andi Fariz Adhihar akhirnya berhasil mendapatkan poin pertamanya di kelas ini walaupun hanya 1 poin saja karena berhasil finish diposisi ke-15.

Ini menjadikah catatan sejarah dimana Andi Gilang menjadi pembalap Indonesia kedua setelah Doni Tata yang berhasil mendapatkan poin di ajang World Championship. Hasil lengkapnya lihat dibawah ini :

Klasemen Moto-E Prancis 2021

Di kelas OMR Motor Listrik Energica Ego, pembalap asal Italia Alessandro Zaccone memimpin klasemen dengan 41 poin, selisih 12 poin dengan Casadei diposisi kedua dan Dominique Aegerter diposisi ketiga dengan masing-masing mendapat 33 poin.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !