Hasil Race Moto2 Prancis 2021, KTM Juara… Pembalap Pertamina Gagal Podium

Raul Fernandez

Warungasep.net – Moto2 Prancis 2021 digelar di sirkuit Le Mans, dan dua pembalap RedBull KTM Ajo berhasil borong podium. Mereka adalah Raul Fernandez yang konsisten memimpin balapan hingga akhirnya finish pertama disusul rekan setimnya Remy Gardner finish kedua, dan finish ketiga ditempati pembalap SKY VR46, Marco Bezzecchi. Sangat disayangkan, pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team Bo Bendsnyder gagal podium, padahal separuh balapan, pembalap asal Belanda ini berada diposisi ke-3.

Jalannya balapan, Marco Bezzecchi yang start kedua langsung melesat selepas start dan memimpin balapan di lap pertama, didepan Duo Fernandez dan Joe Robert. Aron Canet crash. Lap kedua Augusto Fernandez crash alhasil Raul Fernandez menempati posisi kedua didepan Jo, Garzo dan pembalap Mandalika Racing team Bo Bendsnyder diposisi ke5.

Sam Lowes yang mencoba mengejar ketertinggalan poin mengalami insiden tabrakan dengan pembalap Petronas Xavi Vierge di lap ke-5. Dan measuki lap ke-6, Joe Robert naik keposisi 2 namun sayangnya pembalap Amerika tersebut terjatuh, alhasil posisinya digantikan Raul.

Lap ke-7, Bezzecchi turun keposisi 2 setelah disalip Raul Fernandez yang akhirnya memimpin. Pemirsa pasti akan sering melihat motor berlivery Pertamina karena pembalap asal Belanda Bo Bendsnyder berada di posisi ke-3. Dibelakang mereka ada Remy Gardner, Arbolino, Garzo dan pembalap Federal Oil Gresini, Fabio Di Giannantonio.

Lap ke-8 Hector Garzo crash, Posisi 6 diambil alih Fabio. Sayangnya Fabio mendapat long lap penalty yang menyebabkan posisinya turun hingga ke posisi 14, bahkan dibelakang duo Idemitsu Honda Team Asia, Ai Ogura dan Somkiat Chantra yang berada diposisi 8 dan 9.

Posisi terdepan belum berubah hingga lap ke-16, dan di lap ke-17 “Mas Bo” sebutan warganet Indonesia untuk pembalap Mandalika ini turun ke posisi 4 setelah disalip Remy Gardner, bahkan masih di lap yang sama Mas Bo turun ke posisi 6 setelah diambil alih Tony Arbolino.

Mas Bo vs Tony Arbolino

Lap ke-20, Remy Gardner naik keposisi 2 setelah overtake Bezzecchi. Kini duo RedBull KTM mempin posisi terdepan. Lap ke-21, pembalap USA Cameron Beaubier Crash. Fabio vs Ai Ogura berebut posisi 7.

Dan di last Lap, Raul Fernandez dan Remy Gardner berhasil merengkuh juara sekaligus borong podium, Bezzecchi pun sukses menuntaskan balapan dan finish diposisi ke-3. Mas Bo walaupun gagal podium namun berhasil finish ke-5, sedangkan Fabio Di Gia berhasil dikalahkan bocah Jepang Ai Ogura.

Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat hasil Race Moto2 Prancis 2021 dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !