Hasil Race MotoGP Prancis 2021, Miller Juara! Duo Pembalap Tuan Rumah Podium

Warungasep.net – Motogp Prancis 2021 yang digelar di sirkuit Le Mans berhasil dimenangkan oleh Jack Miller secara back to back setelah sebelumnya menang di Jerez. Jack berhasil finish pertama pasca memimpin sepanjang balapan setelah terjadi flag to flag. Podium 2 dan 3 pun didapat oleh pembalap tuan rumah yakni Johann Zarco dan Fabio Quartararo. Nasib kurang baik menimpa Marc Marquez, sempat memimpin, namun 2 kali terjuh hingga kahirnya DNF.

Jalannya balapan, 27 Lap dimulai dengan ngacirnya Jack Miller yang start ketiga langsung memimpin balapan, dibelakangnya ada duo Monster Yamaha dan Trio Honda dan duo Petronas. Menuju lap kedua terjadi insiden antara Pol Espargaro dan Morbidelli yang menyebabkan Morbidelli masuk gravel dan terjatuh, sementara Rossi yang awalnya sempat berada diposisi ke-7 turun hingga posisi ke-14.

Masuk ke lap 2, Vinales berhasil overtake posisi terdepan dari Miller. Alex Rins merangsek ke posisi 5 dibelakang Nakagami dan didepan Marc Marquez. Lap ke-4, Duo Yamaha merebutkan posisi depan dengan Miller, memanfaatkan moment, Alex Rins sudah berada diposisi 3, sementara Vinales turun ke posisi 5 setelah disalip Marc Marquez.

Bendera putih berkibar, hujan mulai turun artinya pembalap akan mulai melakukan pergantian motor menuju pit. Dan lap ke-6, para pembalap mulai mengganti motor. Marc Marquez keluar pertama dan langsung memimpin race disusul Quartararo dan Miller namun sebelumnya banyak pembalap yang terjatuh diantaranya duo Suzuki.

Lap ke-8 Marc masih memimpin 2 detik didepan Fabio dan Miller, posisi 4 kebelekang ada Nakagami, Zarco, Alex Marquez, Pol Vinales dan Rossi ke-10. Sayang masuk lap ke-9, Marc Marquez jatuh!Namun masih bisa lanjut dan berada diposisi ke-18. otomoatis Fabio memimpin, Jack Miller walaupun kena long lap penalty tapi masih berada diposisi ke-2 karena jarak dengan Nakagami yang berada di posisi 3 sejauh 13 detik.

Lap ke-10 Rossi naik keposisi 8 setelah salip Vinales. Dan di lap ke-12, Miller mulai menantang sang tuan rumah dan berhasil Jack Miller memimpin balapan, Quartararo kedua dan dengan jarak lebih dari 12 detik dari yang terdepan, Nakagami berada diposisi ke-3 didepan Zarco dan Alex dan Aleix.

Lap ke-15 Marc Marquez berada diposisi 5 didepan Rookie, Enea Bastianini. sementara Alex Rins kembali crash untuk kedua kalinya. Nakagami harus rela melepas posisi 4 untuk Zarco. Duo pembalap akamsi sudah menatap podium bersama nih. Lap ke-16 Vinales naik ke-9, sementara Rossi turun keposisi 10. Marc Marquez pun naik ke posisi 11 dibelakang Rossi.

Lap ke-18 Marc Marquez terjatuh untuk yang kedua kalinya. sedangkan adiknya justru naik keposisi 4 setelah sali[p rekan setimnya Nakagami. Lap berikutnya pembalap Nakagami makin terpuruk hingga turun ke posisi 7 setelah disalip Petrucci dan Bagnaia. Dan di lap ke 22, dengan mudah Ducati Desmosedici menyalip Yamaha M1 di lintasan lurus sirkuit Le Mans. Yupz, posisi terdepan hingga 5 lap tersisa masih Miller didepan, duo Prancis dibelakangnya.

4 lap tersisa, Bagnaia overtake Alex Marquez hingga berada diposisi ke-5 namun cukup jauh mengejar Quartararo jika bertekad ingin podium. Dan hingga akhir lap, Jack Miller makin tak terkejar dan berhasil finish pertama, disusul Zarco dan Fabio ketiga.

Untuk hasil race Motogp Prancis 2021 pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !