SYM JET-X 150 2021 Seharga Rp. 30 Jutaan Rilis di Malaysia… Indonesia Kapan?

SYM JET-X 150 2021 Malaysia

Warungasep.net – SYM JET-X 150 2021 yang merupakan maxi skutik baru di kelas 150cc resmi dirilis oleh MForce Bike Holdings Sdn. Bhd selaku distributor resmi produk SYM di negara Malaysia. Motor ini hadir sebagai pesaing Yamaha Nmax 155 juga PCX150, namun punya beberapa kelunikan yaitu salah satunya posisi rem cakram belakang yang berada disebelah kiri, bukan sebelah kanan seperti maxi skutik pada umumnya

Oke, yang perlu pemirsa ketahui jika SYM Jet-X 150 ini merupakan produk hasil kerjasama antara pabrikan Taiwan Sanyang Motor atau SYM dengan pabrikan lokal asal Thailand, GPX Racing yang punya nama berbeda yaitu GPX Demon 150. Nah, untuk pasar Taiwan sendiri motor ini hadir dalam versi 125cc yaitu SYM Jet-X 125.

Baca : SYM JET-X 125, Rebadge GPX Drone Untuk Pasar Eropa

Desain motor ini juga gak jauh berbeda dengan versi GPX-nya, desain yang sporty serba tajam, dual headlight LED yang agresif dengan DRL yang futuristik, dual stoplamp juga dual shock belakang. Sayangnya posisi tangki BBM berukuran 7,5 liter bukan diatas dek melainkan berada dibawah jok, alhasil bagasinya terbilang kecil cuma 18 liter saja.

Fitur motor ini juga punya lampu serba LED, panel speedometer full digital, USB Charger, system smartkey dan juga rem CBS. sedangkan untuk mesinnya, pesaing Nmax dan PCX ini mengusung mesin 149cc 1 silinder SOHC berpendingin radiator dan masih Euro-5. power maksimum skutik ini mencapai 12,3 Hp dan torsi 12 Nm. Untuk lebih detailnya lihat dibawah ini :

Terakhir, harga SYM JetX 150 ini dibandrol 8,888 Ringgit Malaysia atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 30jutaan Tapi itu untuk versi standar yang terdiri dari 3 warna yakni warna merah, kuning dan abu-abu/grey. Karena untuk versi SE, JET-X 150 versi 2021 dibandrol lebih mahal yakni 9,188 Ringgit yang hanya punya 1 warna saja yakni biru cameleon. Berikut foto studionya :

Nah, jika Malaysia sudah kebagian maxi skutik Taiwan ini, kira-kira kapan ya giliran Indonesia? Sepertinya akan makin seru jika SYM bisa masuk untuk mengisi pasar maxi skutik yang saat ini dikuasi oleh pabrikan Jepang yaitu Honda dan Yamaha. Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !