Skutik Adventure Yamaha Zuma 125 2022 Rilis di Amerika, Harga Rp. 52 Jutaan

Yamaha Zuma 125 2022

Warungasep.net – Jika di Indonesia, Yamaha punya varian skutik adventure Yamaha X-Ride 125, di India punya Yamaha Ray-ZR, sedangkan di Amerika punya produk sendiri yaitu Yamaha Zuma 125 2022. Skutik adventure Yamaha yang punya karakter desain tangguh, unik juga ditunjang dengan fitur yang menunjang aktifitas adventure.

Yamaha Zuma 125 2022

Perlu pemirsa ketahui sebelumnya, Jika varian skutik Yamaha Zuma memang bukan barang baru, disana sudah eksis sejak awal Milenium, pasarnya pun tersebar dari mulai Amerika serikat sampai Amerika latin. Dan sebenarnya Yamaha Zuma adalah nama lain dari Yamaha BWS, karena memang produk ini adalah produk dari Yamaha Taiwan.

Baca : Yamaha BWS 125 Facelift 2021 Rilis di Taiwan, Siku “Hardcore” Adventure!

Sehingga jangan heran jika Yamaha Zuma ini mirip dengan Yamaha BWS 125 yang dijual di Taiwan. Desain, fitru dan speknya memang identik, jadi beda penamaan saja. Pemirsa bisa lihat desain Yamaha Zuma ini memang unik, lampu depan asimetris berbentuk bulat, desain body serba kotak, suspensi depan berpelindung karet, dan makin kuat aura adventurenya dengan model ban semi dualpurpose dan untuk mendukung aktifitas outdoor, motor ini walaupun punya kaki-kaki kecil menggunakan velg 12 inch tapi punya groud clearance yang cukup tinggi.

Soal fitur jelas gak mau ketinggalan, skutik pesaing Honda Ruckus juga Honda ADV150 versi Amerika ini punya fitur unggulan diantaranya sebut saja panel speedometer full digital berbentuk kotak, lalu terdapat USB Socket charger, rem cakram dan belakang yang dilengkapi UBS atau CBS versi Yamaha, dan juga suspensi belakang ganda, pelindung sok depan karet dan bagasi dibawah jok yang luas dan muat helm.

Untuk spek mesinnya, Yamaha Taiwan membenamkan mesin generasi baru berteknologi Bluecore. Mengusung mesin 125cc 1 silinder 4 klep berpendingin cairan. Sayangnya tidak diketahui berapa output power dan torsinya, yang jelas sih motor ini berbagi mesin dengan motor baru Yamaha lainnya yaitu Yamaha Cygnus Gryphus yang juga sudah membenamkan fitur unggulan Variable Valve Actuation atau VVA. Sebagai tambahan, skutik ini memiliki bobot 127 kg dan kapasitas tangki BBM yang lebih besar ketimbang produk skutik standar di Indonesia, yaitu hingga 6 liter.

Terakhir, harga Yamaha Zuma 125 versi 2022 di Amerika ini dibandrol $ 3,699 Dollar atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 52,8 Jutaan… wow terbilang mahal ya untuk ukuran skutik 125cc. Wajar saja karena skutik ini impor dari Taiwan yang memang di Taiwan sendiri sudah cukup mahal, hehe… Dan motor ini dijual dalam 2 varain waran antara lain waran hitam dan juga biru, berikut foto stduionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !