Yamaha Sniper 155R Rilis di Filipina, Hargnya Tembus Rp. 36 Jutaan

Warungasep.net – Yamaha Motor Phillippines kemarin merilis motor terbaru mereka yaitu Yamaha Sniper 155R 2021. Buat yang belum tahu motor ini adalah kembaran daripada Yamaha Exciter 155 aka Yamaha Y16ZR atau sebut saja Yamaha MX-King versi Facelift untuk pasar Filipina. Sama seperti sodaranya yang lain, motor ini menggunakan mesin 155cc.

Jika sebelumnya Yamaha Sniper menggunakan mesin 150cc, yang terbaru ini pakai mesin yang sama dipakai oleh motor sport Yamaha lainnya seperti Yamaha R15 yakni mesin 155cc lengkap dengan teknologi VVA.

Tentu saja meningkatkan performa mesin motor yang juga menjadi pesaing Honda Supra GTR150 Filipina dan juga Suzuki Raider R150 ini. Power maksimum motor ini mencapai 13.2kW (17.9PS) / 9500rpm dan torsi 14,4 Nm pada 8000 rpm ditambah lagi dengan assist and slipper clutch,6 percepatan perseneling dan kapasitas tangki yang lebih besar yakni 5,4 liter. Untuk lebih lengkapnya baca : Spesifikasi Yamaha Exciter 155.

Sedangkan untuk desainnya tidak ada perbedaan dengan sodaranya, Exciter 155 Thailand maupun Y16ZR di Malaysia. Begitu juga dengan fitur-fiturnya, menggunakan lampu depan LED atas bawah juga panel speedometer full digital.

Yang berbeda adalah untuk pasar Filipina, Yamaha Sniper dijual dalam 2 tipe yakni Sniper 155R yang hadir dengan fitur lebih lengkap yakni tambahan smartkey atau kunci kontak pakai remote, dual piston kaliper rem depan dan juga fitur electrick socket charger. Untuk versi ini dibandrol 120.900 PHP atau jika dikoneversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 36,2 jutaan. Dan dijual dalam 1 varian warna yakni warna Matte Titan yakni kombinasi warna Titanium Silver dengan stripe hitam dan biru tosca.

Dan tipe standar yang dijual lebih murah yakni 114.900 PHP atau sekitar Rp. 34,4 jutaan. Punya 2 pilihan warna yakni warna hitam dan juga biru silver.

Nah, jika Vietnam, Thailand, Malaysia dan sekarang Filipina. Pertanyaannya kapan ya Yamaha MX-King bermesin 155cc ini rilis di Indonesia? Kok kesannya disini motor-motor baru Yamaha selalu dirilis paling terkahir? Apa mungkin penjualannya kalah dibanding negara lain? Mungkin pemirsa punya analisa tersendiri, monggo share komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

4 Comments

Komen Gratis !