Lifan KPS250, Pendatang Baru Motor Naked 250cc

Warungasep.net – Melihat desain headlampnya saya kira ini adalah motor KTM Duke baru, lha dalah ternyata bukan! Motor naked ini adalah produk baru dari pabrikan China Lifan KPS250.

Desain motor naked terutama di kelas 250cc memang banyak yang mengacu pada desain KTM Duke series, sebut saja CFmoto NK250 , Benelli TNT249, Colove Cobra 321R juga yang baru ada QJMotor SRK250. Sedangkan untuk produk Lifan bagian depannya saja yang mirip, namun dengan perbedaan pakai lampu projie bertumpuk atas bawah.

Sedangkan untuk bodynya berbeda, bagian belakang pakai behel tanduk sedangkan bagian shroudnya terlihat lebih kekar dan terdapat lampu sein yang terpisah dibagian sampingnya. Motor ini juga punya keunggulan suspensi depan Upside down juga knalpot model midship muffler.

Untuk fiturnya, Lifan KPS250 ini sudah pakai lampu serba LED, kemudian panel speedometer full digital dan juga sudah pakai rem antilock braking system atau ABS.

Sedangkan untuk dapur pacunya mengusung mesin 249cc 1 silinder berpendingin cairan, power motor ini mencapai 19 Kw pada 9000 rpm dan torsi 22 Nm pada 700 rpm. Untuk lebih detailnya lihat dibawah ini :

Terakhir, motor ini hadir sebagai pesaing Benelli TN250, dan karena pabrikan Lifan ini cukup dominan di pasar negara-negara Asia tengah seperti Pakistan dan Banglades, ada kemungkinan hadir sebagai pesaing Bajaj Dominar 250, Yamaha FZ250 juga Suzuki Gixxer 250.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !