Piaggio One 2022, Motor Listrik Italia Buat Kaum Urban

Warungasep.net – Era motor listrik sudah dimulai, tandanya kini pabrikan Eropa tak mau ketinggalan dengan negara lainnya. Salah satunya Piaggio, salah satu induk pabrikan sepeda motor terbesar di Italia akan memperkenalkan produk motor skuter listrik terbarunya yang diberi label Piaggio One.Melihat desainnya modern dan futuristik, simple namun menampilkan aura tajam terutama pada desain lampu depan ganda yang menyatu depan lampu sein dan DRL. Dimensinya juga gak beda jauh pada skutik mesin bensin pada umumnya, berbeda dengan skuter listrik kebanyakan yang lebih cungkring.

Fiturnya juga terbilang lengkap, ada panel speedo meter digital, mode riding, bagasi dibawah jok dan juga smart key atau keyless.

Dan yang menarik motor ini ditujukan kepada generasi milenial atau kaum urban sebagai target marketnya, itu terlihat dari langkah pabrikan ini yang melakukan launching secara virtual di platform media social yang ngehype saat ini yaitu Tiktok.

Mengenai spesifikasinya, belum diumukan secara lengkap… Kabarnya motor listrik Piaggio ini akan dirilis di gelaran Beijing Motor Show 2021 besok tanggal 28 Mei, ini juga berarti jika motor ini akan dipasarkan perdana di negeri Tiongkok, yang memang menjadi market terbesar motor listrik saat ini. Dan ada kemungkinan nantinya akan dipasarkan secara Global, termasuk untuk benua Eropa yang kemungkinan akan dimulai pada tahun 2022 nanti.

Namun ada lagi satu hal yang menarik, jika motor ini akan menggunakan system swap baterai yang bisa dilepas plug n play selain metode pengisian daya secara langsung. Ini berkat hasil kerjasama antara pabrikan Eropa dan Jepang yang melakukan kesepakakatan untuk melakukan standarisasi penggunaan baterai yang swappable satu sama lain.

Jadi jika semua pabrikan sudah mulai gencar mengeluarkan motor listrik, Indonesia siap-siap saja nih.. mungkin 2 atau 3 kedepan, para pabrikan disini juga akan mulai menjual motor bertenaga baterai… Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Trackback / Pingback

  1. Honda, Yamaha, KTM dan Piaggio Bikin Konsorsium Baterai Motor Listrik - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !