Honda RS125 2021 Rilis di Filipina, Sonic Bermesin ‘Supra Bapack’

Warungasep.net – Honda Philippines merilis produk baru yang diberi label Honda RS125 2021. Motor bebek underbone atau yang kita kenal sebagai motor ayago ini punya desain yang unik yaitu seperti perpaduan Honda Sonic 150R namun bermesin selonjoran “Supra Bapack” 125cc…

Bisa pemirsa lihat, bagian body belakangnya identik banget dengan Honda Supra-X 125R yang ada di Indonesia, yang beda mungkin spring rate suspensi belakangnya, rem belakang yang masih pakai model drum brake dan velgnya cuma pakai jari-jari.

Dan jika kita lihat area body depannya, mirip banget dengan Honda Sonic 150r, Terutama area legshield-nya yang tajam dan sporty, sedangkan untuk suspensi depannya pakai model teleskopik yang panjang ala motor sport lengkap dengan stang model clip on. Semakin terlihat aura generasi Sonic 125cc di era tahun 2000-an jika kita melihat area batok headlampnya.

Fiturnya terbilang standar, lampunya masih pakai serba bohlam, speedometer analog juga rem cakram cuma depan saja. Sedangkan untuk spesifikasi Honda RS125 ini mengusuung mesin 125cc PGM-FI berpendingin udara dan masih Euro-3. Tenaga motor ini mencapai 9.54hp @ 7,500rpm torsinya 9.55Nm @ 6,500rpm. Diklaim bisa diajak irit hingga 65,7 Km per liter. Berikut data lengkapnya :

Terakhir, untuk bandrol harga Honda RS125 ini pihak Honda Filipina membandrol 73,400 Peso atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 21,8 Jutaan. Yang menarik, sepertinya motor ini hanya dipasarkan secara domestik di negara Filipina saja. Dan motor pesaing Suzuki Raider J Crossover ini dijual dalam 3 pilihan warna antara lain warna Matte Axis Gray Metallic, Pearl Nightfall Blue dan Victory Red.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !