Kymco RKS150 2021, Skuter Adventure Pesaing Honda ADV150?

Warungasep.net – Gwangyang Motor atau yang kita kenal dengan Kymco merilis produk baru yang diberi label Kymco RKS150 2021 di hari perdana pameran Beijing International Motorshow di negeri Tiongkok. Melihat kubikasinya yang 150cc, apakah ini menjadi pesaing Honda ADV150 dari pabrikan Taiwan?

Kymco RKS150 bisa dibilang sebagai Facelift daripada Kymco Racing King (RK). Yang dimana jika versi sebelumnya cenderung ke model skutik konvensional, nah untuk model terbaru ini mengacu pada konsep motor adventure yang lagi ngtrend saat ini.

Saya sendiri belum bisa menjabarkan tentang bagaimana spesifikasi dan fitur motor ini sceara lengkap, karena di web resminya sendiri belum diumumkan, hehe… Namun dari beberapa foto yang diposting beberapa media Tingkok, seperti Newmotor.com.cn motor skutik baru Kymco ini ternyata memiliki banyak updat signifikan dari segi fitur, seperti rem ABS, lampu serb LED, perubahan struktur rangka baru serta mesin baru yang sudah Euro-5 yang sepertinya ditujukan untuk pasar Eropa.

Untuk dapur pacunya, RKS150 ini mengusung mesin 150cc 4 klep berpendingin cairan. sepertinya berbagi mesin dengan Kymco G150, power maksiumun skutik ini mencapai 15 Ps pada 8000 rpm dan torsi 13,2 Nm pada 6500 rpm dan mampu mencapai topspeed 120 km dengan akselerasi 0 sampai 50 km per jam hanya dalam 4,2 detik, dan soal keiritan bisa dibawa sejauh 245 km dalam satu kali pengisian penuh tangki BBM.

Untuk desainnya sendiri, Kymco RKS150 ini punya kemiripan dengan kakaknya yang rilis tahun lalu yaitu Kymco DT X360, namun dengan dimensi yang lebih kecil dan ramping, malah lebih terlihat proporsional yang 150ccnya. Yang menarik adalah desain headlamp dan mocong depan ala paruh bebeknya yang kuat aura adventurenya. Terakhir, untuk bandrol harganya belum diketahui, nanti jika infonya sudah lengkap, akan say update… semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !