Hasil Race Moto2 Mugello 2021 : Duo KTM Juara… Bezzecchi Podium Di Kandang Sendiri

Remy vs Raul

Warungasep.net – Menguasai balapan dari awal hingga akhir, Raul Fernandez harus rela menyerahkan gelar juara Moto2 Mugelli 2021 ke rekan setimnya, Remy Gardner. Yupz, duo pembalap RedBull KTM AJO ini bersaing tak hanya merebutkan gelar juara tapi juga puncak klasemen, dan yang menarik adalah Marco Bezzecchi yang berhasil mengibarkan bendera Italia di kandang sendiri karena berhasil merebut podium ke-3 dari pembalap Amerika, Joe Robert.

Jalannya balapan, duo KTM memimpin balapan sejak lepas start, Raul Fernandez terdepan kedua rekan setimnya Remy Gardner disusul Arbolino, Navarro dan Lowes dan Fabio Di Giannantonio. Dan Sam Lowes berhasil naik ke posisi 3 setelah lap ke-5, dan Arbolino turun ke-6 dibelakang Digia dan Bezzechi.

Balapan Moto2 seri ini mungkin agak membosankan, selama 9 lap posisi terdepan tidak berubah dan gak banyak aksi overtake. Dan barulah di lap ke-10, Sam Lowes overtake posisi 2 dari Gardner. Joe Robert pun naik ke posisi 6 dibelakang Di Gia dan Bezzechi.

Nasib kurang beruntung menimpa pembalap Federal Oil Gresini, Fabio Di Giannantonio yang mengalami crash di lap ke-13. Terpaksa pembalap yang banyak sponsor dari Indonesia ini harus DNF. Alhasl posisi di barisan tengah pun berubah. Posisi depan masih Raul, Lowes dan Gardner, dibelakangnya adan Bezzecchi, Robert dan Schotter.

6 Lap tersisa, Sam Lowes gagal naik podium karena di 6 lap tersisa, pembalap Inggris dari team Marc VDS ini terjatuh. Alhasil 2 KTM kembali memimpin, dan posisi 3 ditempati Joe Robert yang berhasil salip Bezzecchi.

3 lap tersisa tentunya menjadi pertarungan sengit antara pembalap USA Joe Robert dengan Bezzecchi yang tentunya mempertahankan harga dirinya sebagai pembalap tuan rumah. Bahkan khusus di seri Mugello ini murid Valentino Rossi ini menggunakan livery special bendera Italia.

Dan di lap terkahir, rupanya duo team matte RedBull KTM Ajo ini bersaing bukan cuma untuk mendapatkan gelar juara tapi juga untuk puncak klasemen, Dan Remy Gardner berhasil menyalip Raul di beberapa tikungan menuju garis finish. Alhasil, Remy berhasil finish pertama disusul Raul dan podium ketiga ditempati oleh Bezzecchi.

Yupz, Bezzecchi berhasil mengibarkan bendera merah putih hijau di sirkuit Italia, karena walaupun finish diposisi 4, Bezzecchi secara otomatis naik ke posisi 3 karena Joe Robert melanggar track limits di last lap sehingga posisinya turun ke posisi 4. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat hasil race Moto2 Mugello Italia 2021, cekidot :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !