Hasil Race Motogp Mugello 2021, Fabio Juara… Yamaha, Suzuki dan KTM Podium!

Warungasep.net – Pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo berhasil memenangkan race Motogp Mugello 2021. Dan pembalap RedBull KTM Miguel Oliveira berhasil finish kedua dan pdoium ketiga berhasil didapat pembalap Suzuki asal Spanyol, Joan Mir. Dan ternyata, di balapan ItalianGP 2021 ini tidak ada pembalap Italia dan motor Italia yang podium di balapan kandang.

Jalannya balapan, Pecco Bagnaia berhasil mempin balapan selepas start, Fabio kedua, ada KTM diposisi ke-3 yang ditunggangi Miguel Oliveira. Lap kedua, Zarco naik ke-3 setelah salip Miller dan Miguel. belum masuk lap ke-3, Marc Marquez terjatuh dan membawa Morbidelli masuk gravel. Dan masih di lap yang sama Pecco yang sedang memimpin juga mengalami crash.

Otomatis, Fabio memimpin namun, Zarco memanfaatkan moment dan merebut posisi 1.  Silih berganti dua pembalap Prancis ini menempati posisi terdepan, Dibelakangnya ada Zarco, Miller dan duo Suzuki.

Lap ke-6, Rins dan Mir merebutkan posisi 5, dan terus membayangi Miller yang berada diposisi 4.  Dan di lap ke-7 Rins berhasil overtake posisi 4 dari Miller. Bahkan di lap ke-8 Miller turun ke posisi 7 setelah disalip Mir dan Binder.

Hingga lap ke-15, tidak ada perubahan posisi, dan baryulah di lap ke-16, KTM RC16 Miguel Oliveira berhasil salip Ducati Desmosedici GP21-nya Zarco. Dan bahkan di lap ke-17, Zarco makin kedodoran dan harus rela melepaskan posisi 3 kepada Joan Mir, dan masih di lap yang sama, Zarco disalip oleh Rins hingga turun keposisi-5.. Yupz, Yamaha, KTM dan duo Suzuki berada dibarisan depan.

Di lap ke-20, atau di sisa 4 lap, Duo Suzuki mengincar posisi ke-2 dari KTM. Namun sayang, Alex Rins yang berada diposisi ke-4 terjatuh dan DNF. Dan di lap ke-21, Nakagami yang berada diposisi 8 terjatuh, padahal menjai pembalap Honda yang berada di paling depan, karena setelah Marc out, Pol Espargaro ada diposisi ke-12 dibelakang Rossi.

Dua lap tersisa, Fabio makin ngacir dan tak terkejar, sedangkan 3 pembalap merebutkan posisi 2 antara Miguel, Rins dan Zarco. Dan di lap akhir, Fabio Quartararo berhasil membawa Yamaha Juara ItalianGP 2021, disusul KTM Miguel Oliverira kedua, dan Suzuki Alex Rins ke-3.

Awalnya, Podium kedua Miguel dianulis dan Joan Mir pun berhasil mendapat podium kedua, walaupun pembalap Suzuki ini finish ke-3, namun Miguel Oliveira yang finish kedua, melanggar track limits di lap terkahir yang akhirnya mendapat penalti turun satu posisi sehingga harus puas hanya mendapat podium 3. Tapi ternyata, menurut race direction Mir juga ikut melanggar, sehingga posisi sebelumnya dipulihkan.

Bagaimana dengan Rossi dan Miller? Pemirsa lihat hasil race MotoGP Mugello Italia 2021, dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !