Quartararo Pimpin Klasemen Motogp 2021 Pasca #ItalianGP

Warungasep.net – Fabio Quartararo berhasil bertahan memimpin klasemen sementara Motogp 2021, pasca memenangkan balapan ItalianGP yang berlangsung tanggal 30 Mei 2021 di sirkuit Mugello Italia. Pembalap Prancis yang membalap bersama team Monster Energy Yamaha ini mengoleksi 105 poin, selisih 24 poin dengan Johann Zarco yang bertengger diposisi kedua. Yang menarik, yang berada di puncak ini keduanya adalah para pembalap Prancis.

Diposisi ke-3 ditempati pembalap Italia, Pecco Bagnaia yang pada balapan ItalianGP ini mendapat 0 poin karena DNF, sedangkan rekan setimnya Jack Miller berada diposisi ke-4 klasemen diatas Mir dan Vinales.

Lanjut ke kelas Moto2, Pembalap Australia Remy Gardner memimpin klasemen dengan 114 poin, diposisi kedua ada pembalap asal Spanyol Raul Fernandez yang megoleksi 108 poin, selisih 6 poin dengan rekan setimnya di team REDBULL KTM yang memuncaki klasemen. Diposisi ktiga ditempati Bezzecchi dan ke-4 Sam Lowes.

Sedangkan di kelas Moto3, Sang Rookie Pedro Acosta masih bertengger di posisi teratas dengan 111 poin, selisihnya cukup jauh hingga 52 poin dengan rekan setinmnya di team KTM yakni Jaume Masia yang hanya mendapat 59 poin. Yang menarik baik Moto2 dan Moto3 para pembalap dari team asal Austria ini sama-sama berada di puncak klasemen, cuma di kelas Motogp aja nih KTM kurang moncer mungkin karena terlalu kompetitif kali ya.

Bagaimana dengan Andi Gilang? Pembalap Indonesia yang membawa team Idemitsu Honda Team Asia ini masih mengoleksi satu poin saja yang ia dapat di balapan Prancis pekan lalu.

Nah, untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat hasil klasemen dan poin pembalap Motogp, Moto2 dan Moto3 pasca race GP Mugello 2021, dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !