Mario Aji Finish ke-8 Red Bull Rookies Cup RBRC Mugello 2021

Warungasep.net – Bersamaan dengan digelarnya ItalianGP, Pembalap Indonesia Mario Aji juga ikut balapan Red bull Rookies Cup (RBRC) Mugello 2021, dan di race pertama pembalap asal Magetan ini hampir podium diposisi 3, namun sayangnya di lap akhir pembalap bernomor start #34 ini harus puas finish diurutan ke-8

Balapan di hari Sabtu, Mario start ke-5 di balapan OMR motor KTM yang setara Moto3 ini, Mario tetap konsisten berada diurutan 10 besar sepanjang balapan dan berusaha tetap berada di rombongan depan. Pembalap muda didikan team Astra Honda Racing Team ini bergitu cerdas dan penuh startegi.

Di 2 lap terkahir, pembalap yang kini berusia 16 tahun tersebut mulai merangsek ke posisi depan, bahkan bisa berada diurutan ke-2, dan di lap terkahir Mario berusaha habis-habisa mempertahankan posisi 3 dari lawannya.

Disini terlihat jika Mario punya strategi jitu, dimana disepanjang balapan berusaha santai dan mencoba menghemat ban, tidak terlempar jauh dari rombongan depan, berbeda dengan pesaingnya dari Thailand yaitu Tachakorn Buasri yang terlihat agresif, dan di lap terkahir Mario baru ngepush untuk mengejar podium.

Sayangnya, di beberapa tikungan menuju garis finish, Mario melebar untuk berusaha menghindari crash, turun ke posisi 7, dan finish di urutan ke-8.  Di balapan Race 1 RBRC Mugello 2021 ini dimenangkan oleh pembalap Jepang Taiyo Furusato, kedua David Munos dan Moriera berhak mendapat podium 3. Berikut hasil lengkapnya.

Di race kedua yang digelar Minggu, Mario mencoba menerapkan strategi serupa, mencoba bertahan untuk tak tertinggal rombongan depan. Di lap pertama Mario berada di posisi ke-12, sempat turun ke posisi 14 di lap kedua.

Namun sayang, menuju lap ke-2, Mario terjatuh dan DNF. Alhasil Mario hanya mendapat 8 poin saja pada 2 kali balapan di sirkuit Italia ini. Dan berada di urutan ke-10 klasemen sementara pasca Race 1. Untuk race kedua, dimenangkan oleh pembalap bernomor start #64 David Munos, kedua Alonso dan Ivan Ortola mendapat podium ketiga.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !