Warungasep.net – Bulan Maret lalu sempat beredar spyshots calon motor sport baru 250cc, dan ternyata motor tersebut adalah QJMOTOR R250 2021 yang rilis beberapa hari lalu di ajang pameran Beijing Motorcycle Show yang masih berlangsung saat ini. Yang menarik adalah motor baru dari Qianjiang Motor yang juga merupakan induk perusahaan Benelli ini adalah pendatang baru di kelas motor sport 250cc yang punya kelebihan desain dan fitur salah satunya adalah single arm ala-ala moge Eropa.

Motor yang punya nama lokal Race 250 atau Sai 250 ini memang bukan yang pertama yang mengaplikasikan fitur mono arm atau pro arm seperti ini sebut saja FKM FK250-GP dan Benda Asura 400. Tapi, kabarnya QJMotor Race 250 ini sengaja menonjolkan single arm ini sebagai fitur utama untuk lebih menjual daripada pesaingnya yaitu CFMoto 250SR.

Fitur lainnya dari motor ini antara lain suspensi depan model Upside down, velg cast wheel dual tone, lampu depan dan belakang sampai lampu sein yang sudah serba LED, panel speedometer yang sudah full TFT digital tentu lebih unggul daripada pesaingnya yang masih monochrome dan bahkan masih ada yang analog seperti ZX25R, dan satu lagi motor ini jadi motor sport fairing 250cc yang sudah punya fitur power socket charger yang terdapat di samping speedometer juga knalpot underbelly.

Bicara soal desain, motor ini cukup terlihat eyecathing sebagai sebuah Mocin, desainnya terbilang original namun memang beberapa bagian terlihat dibuat mirip seperti Superbike, seperti lampu depan yang memiliki aura CBR1000RR old namun dengan shape yang lebih tajam dan dipadukan dengan moncong air scoop BMW S1000RR, tapi mungkin jika dilihat dari depan malah mirip dengan Yamaha R25 versi lawas kali ya? Juga body belakang ala-ala Yamaha R series atau Ducati Panigale yang bolong.

Untuk dapur pacunya memang gak terlalu ditonjolkan, Motor yang punya kode QJ250GS-2BE ini mengusung mesin 250cc 1 silinder DOHC 4 klep berpendingin cairan, tenaganya mencapai 20.5kW atau setara 27,9 thp pada putaran 9500rpm dan torsinya mencapai 22,5N·m pada 7250rpm.

Dan terakhir, yang menarik dari motor ini adalah dari segi harga. Bayangkan saja, dengan fitur yang lumayan lengkap dan modern tentunya apalagi ditambah dengan swing arm ala moge, motor ini dibandrol 19,999 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 44,7 jutaan Off the road Tiongkok. terbilang sangat murah tentunya.

Sayangnya, seandainya masuk ke tanah air tentunya gak akan sesuai dengan selera bikers sini yang sukanya motor 250cc yang multi silinder, kalo cuma 1 silinder sih, susah..!! hehe… semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!