Kawasaki Z650 2022 Ikutan Trend Pakai Rangka Merah

Warungasep.net – Setelah CB500X, Ada lagi Moge baru yang ikutan trend pakai rangka merah yaitu Kawasaki Z650 2022 yang rilis untuk pasar Amerika. Bahkan disana, moge naked bermesin inline twin silinder ini punya varian warna baru yang tampil beda dengan versi sebelumnya.

Versi 2022 Kawasaki Z650 ini hadir dalam balutan warna body putih, dari headlamp spakbor, tangki sampai body belakangnya. Balutan warna merah dibagian stripe, stiker velg dan juga rangkanya membuat auranya semakin sangar dan gagah.

ika kita lihat, desain Kawasaki Z series 650 ini tidak ada perbedaan dengan versi sebelumnya yang sempat mendapat update minor facelift 2 tahun lalu. Perubahan signifikan dari Moge ini antara lain desain headlamp yang lebih sporty bergaya Sugomi dengan dual headlight LED yang mirip dengan Kawasaki Z series lainnya, menggantikan single headlamp versi sebelumnya yang terlihat culun, begitu juga shroudnya lebih terlihat kekar dan lebih tajam.

Tak hanya itu, perubahan juga terdapat pada desain panel speedometer yang sudah full TFT digital yang bahkan sudah dilengkap fitur canggih yang bisa terkoneksi dengan aplikasi di smartphone Rideology, Fitur unggulan lainnya antara lain Bannya pakai New Dunlop Sportmax Roadsport, rem ABS, Economical Riding Indicator, horizontal rear suspension dan juga assist and slipper clutch.

Body belakang mendapat perubahan signifikan sehingga lebih nyaman dipakai tandem berboncengan. Sayang bagian suspensi depan masih belum pakai Upside down, kalah dengan versi kecilnya yaitu Kawasaki Z125 Pro, hehe… Wajar saja, karena pada umumnya motor-motor seperti ini masuk kedalam jajaran kendaraan untuk kelas pemula sehingga tidak menggunakan fitur berlebih, sama seperti pesaing terdekatnya yaitu Yamaha MT-07 dan Honda CB500F 2021 yang rilis kemarin yang juga masih pakai telescopic front suspension.

 

Bicara soal mesin, spesifikasi Z650 MY 2022 ini masih mengusung mesin 649cc 2 silinder DOHC 8 katup berpendingin cairan, Dan karena perubahan frame yang menjadi rangka teralis juga bobotnya yang lebih ringan dari pendahulunya yakni menjadi 187 kg maka powernya diklaim hingga 68 PS pada 8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 65,7 Nm… Untuk lebih lengkapnya baca Spesifikasi Kawasaki Z650..

Terakhir,  untuk harga Kawasaki Z650 versi 2022 ini dibandrol $7,349 atau sekitar Rp. 104 jutaan untuk versi standar dan untuk versi ABS dijual lebih mahal yakni $7,849. Dan sternyata gak cuma warna putih saja, facelift daripada Yamaha ER6N ini w pilihan warna selain warna putih ada juga warna hitam dengan warna rangka hijau khas Kawasaki :

Be the first to comment

Komen Gratis !