Yamaha Xmax 250 Versi Jepang Desain Headlampnya Berubah?

Warungasep.net – Yamaha Jepang mengumumkan model baru Yamaha XMax 250 versi 2021 versi domestik mereka yang kabarnya mengalami perubahan, terutama pada sektor mesin yang sudah mengusung regulasi Euro-5. Tapi apa benar cuma mesin saja? Karena di beberapa foto yang beredar, sepertinya maxi skutik Yamaha ini punya perubahan lain, salah satunya adalah di sektor headlamp. Benarkah? Kita coba cek…

Nah, berikut ini adalah penampakan foto studio Yamaha Xmax 250 versi sebelumnya atau versi 2020 :

Xmax 250 MY 2020

Kita bandingkan dengan versi terbaru, yaitu versi model year 2021, cekidot :

Yamaha Xmax 250 MY 2021

Sekilas, sama sekali gak ada perbedaan. Tapi jika kita lihat lebih detail, terutama dibagian reflektor, sepertinya ada berubah. Entah itu cuma efek flash kamera yang membuatnya tampak beda, atau memang berubah alias mengalami minor facelift dibagian tersebut, pihak Yamaha tidak mengatakan secara resmi, karena motor ini sebenarnya akan dirilis dan mulai dijual bulan Juli mendatang. Namun menurut media Jepang Young Machine (baca : https://young-machine.com/2021/06/04/201336/ ) menyebutkan jika Xmax baru ini mengalami peningkatan cahaya dibanding versi sebelumnya.

Pict Kojintekibikematome Japan

Namun, yang jelas jelas berbeda pada sosok Xmax 250 ini ada pada desain kulit jok motor, dengan tektur kulit dan model jahutan yang berbeda, kabarnya lebih terlihat doff, kamudian bagian tutup consol box depan yang dibalut kulit dan satu lagi yang berubah adalah desain remote keyless yang dibuat lebih elegan.

Terakhir, tidak banyak berubah pada fiturnya, sebut saja aja panel speedometer kombinasi digital dan analog, socket charger, TCS, bagasi luas, rem ABS dan juga keyless ignition. Begitu juga dengan spek mesinnya, masih mengusung mesin 250cc berteknologi Blue Core yang sudah Euro5 yang mampu mencapai power puncak sebesar 17 Kw atau setara 23 Ps /7000rpm dan maxs torque sebesar 24,3 Nm/5500rpm. Bobotnya sekitar 179 kg dan muat 13 liter BBM jika diisi full tank.

Dan terakhir, untuk harga Yamaha Xmax versi 2021 di Jepang ini dibandrol 654.500 Yean atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 84,8 jutaan, lebih mahal daripada Yamaha Xmax 250 versi Indonesia yang masih di rentang harga Rp. 61 jutaan. Dan disana punya warna berbeda yaitu warna abu pastel untuk melengkapi 3 warna yang sudah ada sebelumnya seperti dark grey dengan velg emas, abu-abu dengan velg biru dan satu lagi warna matte blue, berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik ljjfhgyueeuejainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !