Hasil Race Moto3 Catalunya 2021, Garcia Juara… Pembalap Indonesian Racing Podium 2

Warungasep.net – Race Moto3 Catalunya 2021 dimenangkan oleh pembalap GASGAS, Sergio Garcia. Pembalap dari team Aspar ini berhasil finish pertama setelah mengalahkan pembalap KTM Ajo, Jaume Masia yang harus puas finish ketiga, Bahkan podium ketiga pun gagal didapat Masia karena penalty track limit, yang menyebabkan podium ke-3 ditempat pembalap yang finish ke-4 yakni pembalap Turki, Deniz Oncu, sedangkan yang mendapat podium kedua adalah pembalap Indonesia Racing Gresini asal Spanyol, Jeremy Alcoba.

Jalannya balapan, Gabriel Rodrigo yang mendapat pole position langsung memimpin balapan selepas start bersama rekan setimnya yang berada diposisi ke-3 dibelakng Izan Guevara, masuk ke lap ke dua, Guevara memimpin bersama Binder dan Antonelli. Pedro Acosta yang start diposisi ke-25 perlahan mulai naik dan berada diposisi ke-17.

Lap ke-4, John Mcphee memimpin, Duo Indonesia Racing berada diposisi 3 dan 4 dibelakang Sergio Garcia. Lap ke-7, Rodrigo kembali memimpin, Acosta lambat laun makin naik hingga berada diposisi ke 10.

Lap ke-8, giliran Alcoba memimpin, lap berikutnya disalip Mcphee. Memasui lap ke-10, Mcphee yang berada didepan terjatuh diikuti pembalap di barisan belakang yakni Migno dan Tatsuki Suzuki. Alhasil posisi terdepan diambil Garcia.

Namun percayakah pemirsa, jika di lap ke11, yang memimpin adalah pembalap yang start diposisi ke-25. Yupz, dialah Pedro Acosta, pembalap KTM berada dibarisan depan dan bersaing dengan Rodrigo, Garcia dan Binder.

Lap berikutnya hingga 2 lap terkahir, posisi terdepan silih berganti, dan Acosta masih bersaing di posisi 5 besar terdepan.  dan barulah di lap terkahir, terjadi drama, yang dimana Jaume Masia yang tadinya dibelakang langsung memimpin, masih di lap akhir, Sergio Garcia mengambil alih posisi depan.

Dan akhirnya hingga garis finish, Sergio Garcia berhasil merengkuh juara Moto3 Catalunya 2021, disusul pembalap Indonesian Racing Gresini yang banyak disponsori produk Indonesia termasuk salah satunya brand apparel RidingStyle berhasil mendapat podium kedua dan podium ketiga ditempati Jaume Masia.

Bagaimana dengan Pedro Acosta dan pembalap Indonesia Andi Gilang? Walaupun keduanya start dipisisi beriringan, Acosta berhasil finish ke-7, sedangkan Andi Gilnga finish ke-17. Berikut hasil race Moto3 Catalunya 2021, cekidot :

Baca juga yang menarik ljjfhgyueeuejainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !