Hasil Race MotoGP Catalunya 2021, KTM Juara… Ducati Borong Podium, Rossi dan Marquez Crash!

Warungasep.net – Race Motogp Catalunya 2021 dimenangkan oleh pembalap Portugal, Miguel Oliveira. Pembalap Redbull KTM ini berhasil mempertahankan dominasinya dan finish pertama, disusul Johann Zarco kedua dan finish ke-3 sebenarnya ditempati Fabio Quartararo, namun karena dihukum penalty akibat melewati track limit alhasil podium ketiga diberikan kepada Jack Miller yang finish ke-4. Di balapan CatalanGP ini selain sang juara yang gak terprediksi sebelumnya, juga karena banyak pembalap yang crash termasuk duo Repsol Marc Marquez dan Pol Espargaro juga Valentino Rossi

Jalannya balapan, Jack Miller memimpin selepas start diikuti pembalap KTM Miguel Olivira dan pole siter Fabio Quartararo. Lap kedua, Miller turun keposisi 2, Oliveira memimpin, diikuti Miller, Mir, Aleix dan Fabio diposisi 4.

Lap ke-3, Aleix naik ke-3, setelah nyalip Vinales, Marc Maruquez yang start diposisi ke-13 secara perlahan naik dan berada diposisi ke7 dibelakang Zarco dan Quartararo. Memasuki lap ke-4, Miller, Mir dan Aleix berebut posisi 2, sementara Oliveira makin ngacir!

Lap ke-5, Marc Marquez naik ke posisi 6, sedangkan rekan setimnya Pol Espargaro main pasir dan DNF. Lap ke-6, RC213V Marc Marcquez salip Aprilia RSGPnya Aleix dengan mudah. Lap ke-7, Menjadi persaingan antara Yamaha Fabio vs Mir Suzuki memperebutkan posisi 2.

Sayang di lap ke-8, Marc Marquez crash! Duo Repsol DNF. Posisi terdepan masih Oliveira, Fabio, Mir, Miller dan Zarco memperebutkan posisi 4, sementara diposisi 6 masih ditempati Aleix yang menjegal Vinales, Binder dan Bagnaia.

Lap ke-11, nasib belum beruntung menimpa Aleix yang belum mampu memberikan podium untuk Aprilia, bahkan di seri Catalunya, sodaranya Pol Espargaro ini DNF akibat crash. Lap ke-12 posisi depan diambil alih Fabio. Oliveira turun kedua, Mir ketiga, dibelakangnya ada Duo Suzuki, Miller, Zarco dan Vinales.

Namun di lap ke-14, KTM kembali memimpin… Lap ke-16, GSX-RR Joan Mir disalip dengan mudah oleh Desmosedici Zarco dan Miller. Posisi terdepan disisi Oliveira, Fabio, Zarco, Miller dan Mir. Posisi tidak berubah hingga lap ke22, dan barulah di lap ke-23 atau 2 lap tersisa, Fabio mengalami masalh dengan wearpacknya dan melepast chest protectornya, sehingga turun diposisi ke-3 setelah disalip Zarco.

Dan lap terakhir, Zarco mengincar posisi depan dari Oliviera, mencoba menyalip di lintasan lurus di depan garis finish, sayangnya power V4 Engine KTM masih bisa menandingi power Desmosedici, sehingga Migueal Oliveira berhasil mempersembahkan gelar juara untuk KTM di musim ini, dan untuk kedua kalinya selama karirnya di kelas Motogp.

Zarco harus puas finish kuda, dan finish ketiga Vinales, dan Jack Miller ke-4. Untuk melihat hasil race Motogp Catalunya 2022 :

Baca juga yang menarik ljjfhgyueeuejainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !