Gaojin Flame 500, Desainnya Meniru GSX-S1000 Bermesin 486cc 2 Silinder

Gaojin Flame 500 vs Suzuki GSX-S1000

Warungasep.net – Semoga gak bosen ya jika kita bahas Mocin lagi, kali ini ada pendatang baru yaitu Gaojin Flame 500, mocin Moge bermesin 2 silinder yang katanya memiliki desain yang meniru moge Suzuki GSX-S1000. Benarkah? Yuk kita lihat lebih detailnya…

Gaojin, pabrikan ini benar-benar pendatang baru, namun langsung terjun di kelas motor berkapasitas mesin besar. Diperkenalkan pada bulan Mei kemarin, Gaojin Flame 500 atau yang punya kode Gaojin GK500 ini menawarkan desain motor bergaya streetfighter yang sporty dan modern.

Media Tiongkok menyebut jika motor ini memiliki kemiripan dengan mogenya Suzuki. Pertama memang karena stigma Mocin yang selalu menjiplak motor yang sudah ada, kemudian karena mocin ini punya konsep desain yang sama dengan GSX-S1000 terutama pada desain headlamp, walaupun jika dilihat secara detail jelas berbeda.

Bahkan bagian lainnya, jelas berbeda dengan GSX… Baik itu desain body, kaki-kaki, mocin ini pakai model tandem, sedangkan GSX pakai model terpisah, suspensinya sama-sama upside down tapi yang paling kentara perbedaannya adalah desain rangka.

Moge mocin ini pakai model rangka twinspar tapi bolong-bolong seperti model teralis…  Bagaimana dengan mesinnya? Bersumber dari media I-Motor.com.cn motor ini mengusung mesin 486cc 2 silinder DOHC berpendingin cairan, yang mampu mencapai tenaga maksimum diangka 37 Kw. Untuk segi fitur, terbilang standar selain lampu serba LED, panel speedo digital, dan motor pesaing VOGE LX500 ini punya rem ABS dari Bosch.

Terakhir, belum diketahui soal harga Gaojin Flame 500cc di pasar domestik China, untuk varian warnanya cukup banyak, termasuk warna kuning stabilo ala-ala motor Benelli. Jadi buat kalian yang gak kebeli Moge GSX-S1000 beneran, gak ada salahnya sih beli Moge GSX-S1000 versi 2 silinder-nya, hehe… semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !