Touring Laki Jelajah Pantai Selatan Dengan Honda CB150R, Shock USD-nya Mengejutkan!

Touring Laki Hari Kedua : Meliuk-liuk Ditengah Kebun Teh Ranca Bali

Memasuki hari kedua, peserta touring bersama perwakilan jajaran Manajemen AHM, DAM, dan WMS melakukan aktivitas Corporate Social Responbility (CSR), dengan menyerahkan donasi ke Mesjid Jami Al Ikhlas Pasir Jambu, Ciwidey.

Sekitar jam 08.00 WIB pagi, Cuaca sangat cerah kita start dari Ciwidey menuju arah Selatan lebih tepatnya ke daerah Ranca Bali. Disini dikenal dengan panoramanya yang indah dengan hamparan kebun teh. Kali ketiganya saya touring kesini, setelah 3 tahun lalu saya sempat ikutan lomba foto Blogger vs Vlogger bersama Photographer asal Bandung, Kang Dudi Sugandi dan Alhamdulillah menang juara dua saat itu. Baca : Touring D’Gujubar Bareng Honda : Part IV “Lomba Foto Keren di Perkebunan Teh Rancabali”

Jalurnya khas pegunungan, meliuk-liuk diantara hamparan hijau kebun teh… Subhanallah, indah banget… Dan ternyata selain ke Lembang, jalur ini juga sering dijadikan rute Sunmori (Sunday Morning Riding) para bikers Bandung. Dan saya baru nyadar jika hari tersebut adalah hari Minggu, pantas saja banyak rombongan motor yang ikut touring dan nongkrong di beberapa spot tikungan. wah, ternyata kita ikutan Sunmori ini ceritanya, hehe…

Disini, kita eksplore bagaimana kelincahan All New Honda CB150R. Perlu pemirsa ketahui jika motor baru Honda ini selain mengalami perubahan pada suspensi depan, juga stang kemudinya berubah, menjadi lebih tinggi dan lebar, sehingga membuat ergonomi ridingnya menjadi lebih santai. Feelnya jadi serasa pede dan gagah seperti bawa motor adventure, tinggi banget! Tapi saya yang punya tinggi badan 167 cm masih bisa riding dengan nyaman karena tinggi joknya masih bersahabat.

Dengan perubahan stang kemudi, awalnya saya kesulitan mencari gaya riding yang pas saat bermanuver. Harus beradaptasi dengan lebarnya stang, saya coba beberapa kali gaya, dan salah satunya seperti gaya membawa motor Supermoto. Dan setelah klop dan ketemu gaya ridingnya, jalur Rancabali yang menawarkan banyak tikungan ini kita begitu menikmatinya, Honda CB150R terbaru ini dibawa menari-nari ditengah kebun teh.

Jika kita berada di dataran tinggi dan menuju ke Pantai, tentunya kita akan menuju dataran rendah. Dan setelah habis Rancabali kita menuju ke daerah Cianjur selatan yang banyak jalanan menurun dan terjal. Kanan kiri tebing juga jurang, dan jalurnya pun sekitar 90% jalanan aspal mulus dan sisanya jalanan jalan rusak tanpa jalan cor.

Disini kita mencoba kemampuan pengereman Honda CB150R, dan lagi-lagi saya dikejutkan dengan kemampuan suspensi depan Upside down Showa tipe SFF-BP yang benar-benar stabil saat ngerem, menikung dengan presisi sangat mudah dan ketemu beberapa spot jalan rusak dan tidak ada gejala jeduk sama sekali. Stabil banget!

Sekitar 2 jam, kita akhirnya lepas dari pegunungan dan dari kejauhan kelihatan birunya laut pantai selatan… Kita pun istirahat di daerah Cidaun, Cianjur Selatan dan menjadi stop poin pertama di hari kedua Touring Laki Honda CB150R.

Oh ya, Karena artikel ini cukup panjang, saya bagi menjadi beberapa bagian, klik untuk melihat cerita lebih lengkapnya :

  1. Touring Laki Hari Pertama : Hujan-hujanan Nanjak Ke Ciwidey
  2. Touring Laki Hari Kedua : Meliuk-liuk Ditengah Kebun Teh Rancabali
  3. Touring Laki Hari Kedua : Jalur Pansela Yang Asyik Buat Touring
  4. Touring Laki Hari Kedua : Jajal Topspeed di Lintasan Lurus Pesisir Pantai Cipatujah
  5. Kelebihan dan Kekurangan Honda CB150R.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!