Touring Laki Jelajah Pantai Selatan Dengan Honda CB150R, Shock USD-nya Mengejutkan!

Touring Laki Hari Kedua : Jajal Topspeed di Lintasan Lurus Pesisir Pantai Cipatujah

Trek lurus pesisir pantai Cikalong Tasikmalaya

Jika di daerah pantai selatan Garut, yang jalurnya masih banyak tanjakan dan turunan melewati beberapa bukit, naah di pesisir pantai Kabupaten Tasikmalaya tepatnya di daerah Cipatujah, didominasi lintasan lurus pinggir pantai, tapi jalannya bukan aspal melainkan coran beton.

Selepas stop poin ke-5 di daerah Cikalong Tasikmalaya, kita melanjutkan perjalanan menuju finish. melewati jalan super lurus beberapa Km di pesisir pantai Cikalong dan para rombongan langsung geber motor sampai limit.

Tapi saya seperti biasa, berada di barisan paling belakang. Selain gak bisa ngejar para blogger yang emang lebih jago geber motor, ya maklum lah saya mah apa tuh, hehe… tapi karena walaupun treknya lurus dan kosong karena hampir gak ada rumah penduduk, tapi justru karena jalannya yang coran beton yang bikin ngeri, hehe…

Walaupun begitu, saya sempat melihat top speed Honda CB150R ini cuma sampai 117 km per jam, kalo yang lain sih katanya bisa sampai 128 km per jam, ya rata-rata diatas 120 km per jam lah… Yang menarik adalah, di lintasan beton yang bumpy dan juga beberapa ada yang bolong, Honda CB150R ini beberapa kali hajar lubang dan jalan yang gak rata dengan kecepatan tinggi, dan tetap stabil.

Getaran di stang ada tapi terutama saat meraung menuju redline yang cuma sampai angka 9500 rpm, rebound suspensinya responsif disegala kondisi jalan termasuk dijalanan gak rata, sehingga peserta bisa geber motor tanpa kendala. Dan selanjutnya habis Cikalong, kembali kita menemukan jalur berkelok yang lumayan padat penduduk.

Dari sini, menuju ke arah Pangandaran, jalannya campuran atara jalan beton dan aspal mulus di beberapa daerah. Hingga akhirnya kita sampai finish di kawasan wisata pantai Batu Karas, Pangandaran. Perlu pemirsa ketahui, jika pantai ini berjarak 36 km dan masih berada di kawasan pantai Pangandaran, destinasi wisata favorit di Jawabarat.

Tapi pantai selatan Jabar bukan cuma Pangandaran, masih banyak lagi, ada pantai Batu Hiu, Karang Nini, Madasari dan lain-lain. Dan pantai Batu Karas terkenal menjadi area untuk para surfing dunia, jadi gak heran jika di pantai ini cukup banyak wisatawan asing dibanding Pangandaran. Pemandangannya juga gak kalah eksotis dan masih satu kawasan dengan wisata sungai Green Canyon.

Jarak tempuh 455 Km
Konsumsi BBM Rata-rata

Terakhir, untuk konsumsi BBM dengan Berat Badan 85 Kg yang saya capai adalah 44,4 km per liter dan Jarak tempuh yang peserta touring lalui total mencapai 455,8 Km, tapi saya sendiri start dari Bandung dan sampi di finish mencapai kurang lebih 284 Km. Dan Alhamdulillah peserta Touring Laki Honda CB150R selamat sampai tujuan dan Zero Accident, karena selain kita mengutamakan safety riding sesuai kampanye AHM #CariAman juga kita melakukan touring dikala pandemi Covid-19, sehingga harus juga patuh protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah.

Itulah cerita saya ikut Touring Laki Honda CB150R Jakarta – Batu Karas yang sebenarnya cuma kebagian setengah rutenya saja, hehe… Tapi ada beberapa kesimpulan jika ditanya bagaimana reviewnya tentang produk baru naked sport Honda bermesin 150cc ini.

Oh ya, Karena artikel ini cukup panjang, saya bagi menjadi beberapa bagian, klik untuk melihat cerita lebih lengkapnya :

  1. Touring Laki Hari Pertama : Hujan-hujanan Nanjak Ke Ciwidey
  2. Touring Laki Hari Kedua : Meliuk-liuk Ditengah Kebun Teh Rancabali
  3. Touring Laki Hari Kedua : Jalur Pansela Yang Asyik Buat Touring
  4. Touring Laki Hari Kedua : Jajal Topspeed di Lintasan Lurus Pesisir Pantai Cipatujah
  5. Kelebihan dan Kekurangan Honda CB150R.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!