Hasil Race Motogp Jerman 2021, Marc Marquez Is Back Dan Juara!!!

Warungasep.net – Motogp Jerman 2021 dimenangkan oleh Marc Marquez selama 11 kali, dari mulai kelas 125cc di 2010, 2 kali di kelas Moto2 2011 dan 2012, dan 8 kali di kelas Motogp secara berturut-turut dari mulai tahun 2013 hingga 2021, tanpa 2020. Yupz, ini podium pertama kalinya Marc Marquez setelah comeback ke Motogp pasca cedera satu setengah tahun lalu dan membuktikan jika Marc Marquez masih menjadi “King Of Sachsenring”. Dan podium Motogp Sachsenring 2021 ini diisi oleh Marc Marquez pertama, Pembalap KTM Miguel Oliveira kedua dan pembalap Yamaha sekaligus pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo mendapat podium ketiga.

Jalannya balapan, Aleix Marquez berhasil membawa RSGP memimpin race selepas start, Marc Marquez menguntit diposisi kedua dengan Honda RCS213V, Zarco Quartararo dan Miller dibelakangnya. Masuk lap kedua, Marc memimpin, Aleix kedua dan duo Prancis ke-3 dan 4.

Memasuki lap ke-3, Aleix dan Marc bersaing merebutkan posisi depan. Kok tumben ya Aprilia… semoga konsisten deh… Hinggal lep ke-6, Marc masih memimpin, Aleix masih membuntutinya… KTM RC16 yang dibawa Oliveira berhasil ambil alih posisi 5 dari Quartararo.

Lap ke-8, Jack Miller naik keposisi 3 setelah salip Zarco. Dan di lap ke-10, pertahan Aprilia jebol… Aleix turun keposisi 4 setelah disalip dua pembalap, Miller dan Oliveira. Dan di lap ke-11, Fabio mulai merangsek naik ke posisi 5 setelah salip Zarco. Dan memasuki lap ke-12, Oliverira naik ke posisi 2 setelah salip Miller. Honda, KTM dan Ducati terdepan…

Tidak ada perubahan posisi hingga lap ke-17, dan Fabio naik ke posisi 4 setelah salip Aleix di lap ke-18. Dan Zarco makin turun hingga posisi 7 setelah disalip Binder. Joan Mir konsisten bawa Suzuki GSX-RR diposisi 8.

Lap ke-20, Fabio Quartararo mulai on fire… Yamaha M1 berhasil ambil alih posisi 3 dari Ducati yang dipacu Jack Miller. Honda, KTM Yamaha terdepan… Lap ke-23, Persaingan antara KTM vs Aprilia anatar Binder dan Aleix memperebutkan posisi 5. Dan KTM RC16 berhasil kalahkan Aprilia RSGP.

3 Lap tersisa makin panas, Binder menyusul rekan setimnya naik keposisi 4 setelah salip Miller. Gokil nih KTM… Dan lap terakhir, Oliveira berusaha mengejar Marquez, dan hingga garis finish… Marc Marquez kembali bisa membawa Honda podium untuk pertama kalinya di musim ini sekaligus menjadi pertanda bangkitnya sang “King Of Sachsenring” dan menjadi juara untuk ke 8 kalinya di Motogp, Miguel Oliveira finish kedua dan ketiga ditempati Fabio Quartararo.

Untuk hasil lengkap Race Motogp Scahsenring Jerman 2021, pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !