Inilah Yamaha Vega Force 115 2021, Jadi Yang Termahal Dikelasnya?

Warungasep.net – Yamaha masih menjual motor bebek? Masih dong, dan tepat hari ini PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis motor baru yaitu Yamaha Vega Force 155 versi 2021. Apa saja yang beda, dan apakah ada perubahan? Lihat lebih lengkapnya dibawah ini…

Buat yang nunggu apakah akan ada Yamaha Vega Force facelift? Sepertinya Yamaha Indonesia masih mempertahankan desain lama sejak facelift dan berubah nama dari Vega menjadi “Vega Force” dan berubah menjadi pakai mesin injeksi beberapa tahun lalu. Berbeda dengan Thailand yang sudah lebih dulu hadir versi facelifnya dengan nama berbeda yaitu Yamaha Finn.

Baca : Yamaha FINN 2018, Vega Force Facelift Hadir Duluan di Thailand… Harga Rp. 16jutaan

Tak hanya desain yang “abadi“, fitur-fiturnya pun masih terbilang jadul ya… Lampu masih serba bahlom halogen biasa, panel speedometer masih analog juga rem belakang yang masih drum brake alias teromol. Wajar saja karena motor bebek Yamaha ini masuk kedalam kelas entrylevel alias motor bebek termurahnya Yamaha di Indonesia.

Tapi, motor pesaing Honda Revo juga Suzuki Smash FI ini masih punya beberapa keunggulan diantaranya, semua variannya pakai velg racing, kunci kontak berpengaman tombol, bagasi luas berkapasitas 9 liter, mesin bandel dengan forged piston dan diasil silinder yang sama seperti motor-motor Yamaha lainnya di era modern.

Untuk dapur pacu, Yamaha Vega 2021 ini mengusung mesin 115cc 1 silinder berpendingin udra 4 speed yang mampu mencapi power maks di angka 6,41 kW pada 7000 rpm juga torsi maks di angka 9,53 Nm / 5500 rpm yang terbukti tangguh.

Dan yang beda untuk versi 2021, Yamaha Vega Force ini dijual dalam 2 varian warna yang pertama adalah warna Metallic Black Gold dan Metallic Red yang berkarakter sporty, simpel dan modern. Diperkuat dengan grafisnya dengan sentuhan terkini membuat Vega Force warna baru ini tampil lebih apik.

Warna Metallic Black Gold dan Metallic Red merupakan warna yang disukai penggemar otomotif roda dua. Karenanya Yamaha pun berupaya menghadirkannya pada Vega Force yang menjadi salah satu motor bebek tangguh yang dicari konsumen Indonesia. Telah terbukti mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang memerlukan alat transportasi bandel namun tetap irit di berbagai kondisi jalan.

”Motor bebek memiliki penggemarnya tersendiri dengan line up produk Yamaha yang masih menjadi pilihan utama konsumen. Salah satunya Vega Force yang tahun ini mendapatkan penyegaran warna yaitu Metallic Red yang selalu menjadi favorit dan juga Metallic Black Gold yang dihadirkan agar penggunanya tampil lebih modern, dinamis dan bergaya, serta makin percaya diri saat menjajalnya di beragam kondisi jalan. Pilihan warna terbaru yang memberikan kesan berbeda ini dipadukan keunggulan mesin bandel dan irit menjadikan Vega Force makin unggul di segmennya,” papar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dan terkahir, untuk harga Yamaha Vega Force 2021 ini dibandrol Rp. 16.955.000 untuk harga On The Road Jakarta. Ini berarti, sekarang motor bebek Yamaha ini jadi yang paling mahal dikelasnya jika dibandingkan dengan 2 pesaingnya. Berikut perbandingannya :

  • Harga Yamaha Vega Force 2021 : Rp. 16.955.000
  • Harga Honda Revo-X (Tipe termahal) : Rp. 16.810.000 (sumber website resmi AHM)
  • Harga Suzuki Smash FI : Rp. 16.100.000 (sumber website resmi PT. SIS)

Walaupun begitu, masing-masing produk tersebut punya kelebihan dan kekurangan, tinggal pemirsa saja yang harus pintar memilih… semoga berguna.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

3 Comments

Komen Gratis !