Gosip Suzuki GSX-R660 Buat Lawan Yamaha R7 dan Aprilia RS660 ?

Warungasep.net – Gara-gara Aprilia rilis RS660 menyusul munculnya Yamaha R7 bulan lalu, seakan mengubah paradigma jika motor kelas Supersport dulunya bermesin 4 silinder, kini hanya 2 silinder. Dan siapa selanjutnya? Kabarnya sih Kawasaki juga akan menyusul ikutan bikin motor sport 600cc 2 silinder, dan baru-baru ini muncul gosip jika Suzuki juga akan menghadirkan Suzuki GSX-R660. Benarkah?

Gambar diatas viral di media social yang digosipkan. Tapi ternyata, setelah ditelusuri gambar tersebut hanyalah renderan alias gambar editan photosop karya Obderan Bezzi. Sang desainer mencurahkan imajinasinya tentang motor sport fairing Supersport Suzuki untuk bersaing dengan Yamaha R7 dan RS660.

Motor hasil editan ini konsepnya menggunakan basic mesin Suzuki V-Strom juga Suzuki SV650 yakni mesin berkonvigurasi V-twin engine. Bedanya mungkin rangkanya gak lagi pakai teralis melainkan pakai model twinspar.

Yang menarik adalah desain bodynya yang menyerupai motor prototype untuk ajang Motogp yakni Suzuki GSX-RR. Lengkap dengan livery Ecstar yang membawa Joan Mir menjadi juara dunia tahun lalu. Bedanya bagian moncong dibuat seakan road legal dengan penggunaan lampu depan, winglet dibagian samping fairing juga spakbor belakang.

Dengan munculnya gambar ini sekaligus viral, ini membuktikan jika banyak masyarakat yang peduli dengan kemajuan Suzuki. Ini juga bisa menjadi sebuah ungkapan keinginan juga atensi konsumen terhadap Suzuki “Ayo Suzuki… bikin dong motor kayak gini” mungkin itu harapnya, hehe…

Tapi kenyataannya, Suzuki global saat ini sepertinya lebih focus ke segmen bigbike 1000cc. Seperti yang kita tahu, setiap tahunnya mereka selalu meluncurkan 1 produk baru, mulai tahun 2018 lalu muncul Katana 1000, tahun berikutnya ada Suzuki V-Strom 1050 facelift, disusul Hayabusa facelift di tahun 2020, dan tahun ini lebih tepatnya bulan kemarin motor naked bengis yaitu Suzuki GSX-S1000 yang lahir.

Kira-kira akan ada motor baru apa di tahun 2022 nanti? Ya biarlah menjadi kejutan, hehe… Sampai saat ini sih belum ada gosip mengenai motor Suzuki apa yang akan diluncurkan kelak.

Tapi, dari beberapa gambar patent juga spyshots sih, kedepannya Suzuki sepertinya akan merilis Suzuki Burgman Electric, itu terindikasi dari beberapa spyshots yang cukup masif. Walaupun motor ini diproduksi di India, tapi tak menutup kemungkinan akan menjadi salah satu produk global, sayangnya sih desainnya aduh ampun dah, hehe… Jadi sepertinya gak akan mungkin dijual di Indonesia.

Terus beberapa waktu lalu juga sempat muncul gambar patent Suzuki GSX-R250 yang sampai detik ini belum juga diwujudkan, dan yang menarik adalah soal motor sport Suzuki bermesin 2 silinder yang dilengkapi Supercharger.

Baca : Desain Patent Terbaru Suzuki Recursion, Gak Jadi Pakai Turbocharged? Tapi Supercharged…

Dan seandainya Suzuki beneran menghadirkan motor Supersport bermesin twin slinder, motor ini lebih rasional untuk diwujudkan, tapi ya itu tergantung Suzuki juga mau apa enggak, hehe… Kita tunggu saja kejutannya, kalo menurut pemirsa gimana? Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

3 Comments

Komen Gratis !