SYM DRG BT R-Edition 2021 Rilis di Taiwan, Sport Skutik 158cc Seharga Rp. 57 Jutaan

Warungasep.net – SYM DRG BT R-Edition hadir untuk melengkapi line up skuter matik pabrikan SanYang Motor aka SYM di Taiwan. Sport skuter yang punya desain unik, sporty dan futuristik ini ketambahan fitur baru juga peningkatan performa. Untuk lebih jelasnya lihat dibawah ini…

SYM DRG BT 2021

R-Edition merupakan varian baru dari SYM DRG BT versi model tahun 2021, dimana untuk desainnya sendiri tidak ada perubahan sejak pertama kali hadir di tahun 2019 lalu. Desainnya serba tajam dengan posisi headlamp yang unik dibagian depan yang terkesan futursitik, body belakang yang racy lengkap dengan mud guard tanpa spakbor belakang ala-ala Moge Eropa juga system suspensi belakang horizontal membuat tampilan motor ini berbeda dengan skutik pada umumnya.

SYM DRG BT sendiri merupakan singkatan dari SanYang Motor yang merupakan nama pabrikan ini kemudian DRG BT sendiri memiliki arti Dragon Best Tech yang merupakan karya terbaik mereka yang dilengkapi teknologi kekinian. Label “BT” sendiri dari pabrikan SYM juga dipakai oleh 2 produk lainnya iatu SYM FNX BT dan juga SYM KRN BT.

Desain motor skutik unik seperti DRG BT ini memang terlihat unik jika dibandingkan maxi skutik pada umumnya di pasar global juga di Indonesia. Padahal di Taiwan, skutik sporty yang pakai model monoshock ini justru menjadi trend tersendiri.

Pesaingnya malah cukup banyak, dari rival terdekatnya yaitu Kymco tahun kemarin meluncurkan Kymco KRV180, ada lagi dari PGO yaitu PGO Tygra, dan dari Yamaha skutik model seperti ini punya 2 produk yaitu Yamaha Force 155 dan Yamaha Smax 155. Pokonya, desainnya bikin ngiler para bikers di tanah air deh…

Tak hanya desain, fitur-fitur dari DRG BT ini pun terbilang lengkap sebut saja lampu serba LED, panel speedometer full digital warna warni, rem cakram depan belakang, bagasi luas dibawah jok, lubang tanki didepan, USB socket charger, dan sebagai pembeda dengan versi sebelumnya, DRG BT versi 2021 ketambahan fitur Traction Control dan upgrade ban menggunakan merk Maxxis tipe R1N.

Diberi label R-Edition karena pihak SYM sendiri mengklaim jika sport skuter mereka memiliki peningkatan performa hingga 15 % berkat perubahan CVT dan juga peningkatan emisi gas buang fase7 di negara Taiwan. Untuk versi standar sendiri, motor ini mengusung mesin 158cc 1 silinder berpendingin cairan, tenaganya sekitar 15,5ps / 8000rpm dan torsi 1,54kgm / 5500rpm . Motor ini juga memiliki bobot yang cukup ringan hanya 135 kg dan ukuran ban-nya mirip Nmax, yakni 120/70 untuk depan dan 130/70 untuk belakang dengan ring velg 13 inch.

Terakhir, untuk harga SYM DRG BT Tipe R-Edition versi 2021 ini dibandrol 110.000 TWD atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 57 Jutaan… wow mahal juga ya, setara skutik 250cc di Indonesia nih. Dan untuk versi 2021 motor ini punya beberapa varian warna baru diantaranya berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

2 Comments

Komen Gratis !