BENDA LFC700 2021, Mocin Cruiser Futuristik Bermesin 4 Silinder Seharga Rp.102 Jutaan

Warungasep.net – Di ajang pemeran Xian Motorcycle show di Tiongkok bulan lalu, ada satu pabrikan yang menarik perhatian. Ialah Benda, yang merilis 2 motor laki bermesin 4 silinder, salah satunya yang akan kita bahas di artikel ini yaitu BENDA LFC700 2021, Mocin Cruiser Futuristik Bermesin 4 Piston. Seperti ini penampakannya…

Mungkin buat sebagian orang tidak asing dengan motor ini, Yupz. Benda LFC700 ini adalah perwujudan dari motor konsep yang sempat membuat heboh beberapa tahun lalu, yaitu Benda LF-01 Concept. Dan ternyata versi produksi masal dari motor ini tidak jauh beda dari prototypenya. Desainnya memang gokil banget!

Desain memang menjadi orientasi pabrikan yang sudah berumur 10 tahun ini. Namun ternyata tak hanya desain saja yang menjadi point selling motor ini tapi juga ingin memberi nilai jual pada segi performa dan juga fitur.

Bergenre motor cruiser, motor ini dibangun dengan arsitektur frame, mesin dan desain yang dikembangkan secara mandiri, dan Benda sendiri berniat untuk menjadi pabrikan independen dan ingin menjadi penguasa pasar motor, khsusunya di negeri China. Mereka tidak mem-plagiat motor Jepang atau motor yang sudah ada. Detailnya pemirsa bisa lihat fotonya dibawah ini.

Motor ini hadir ditengah persaingan motor 4 silinder yang menjadi trend baru di China setelah QJMotor merilis QJMotor SRK600 juga Honda yang tak mau ketinggalan moment sampai “melokalkan” Honda CB series dengan menghadirkan Honda CB400X dan F supaya harganya lebih komeptitif dengan Mocin.

BENDA LFC700 ini mengusung mesin 680cc 4 silinder DOHC 16 klep berpendingin cairan, tenaga motor ini mencapai 92,5 Hp atau setara 62 Kw pada putaran 11000 Rpm dan torsi 62 Nm pada 850 rpm. Lengkapnya bisa pemirsa lihat dibawah ini :

Motor ini dijual dalam 2 tipe, versi standar dan versi SE dengan tambahan fitur diantaranya suspensi Upside down dari KYB, Assist and slipper clutch, rem ABS dan kaliper dari Brembo dan yang menarik dari keduanya memiliki konsep motor yang futuristik sehingga panel speedometernya pun sudah full TFT digital…

Terakhir, Harga Benda LCF700 versi 2021 ini dijual dengan harga 45.800 Yuan atau setara Rp. 102 jutaan… Wah lebih murah dari harga Kawasaki ZX25R nih, hehe… Dan untuk versi SE dijual lebih mahal yakni 46800 Yuan. Gimana, seandainya motor ini masuk pasar Indonesia? Soalnya produk lain dari Benda seperti Benda Chinchilla banyak yang menantikan kehadirannya di tanah air, desainnya itu lho, keren banget nih mocin… sempoga kepengan…

 
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

a

1 Trackback / Pingback

  1. BENDA LFS700 2021, Mocin 4 Silinder Pesaing CB650R - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !