BENDA LFS700 2021, Mocin 4 Silinder Pesaing CB650R

BENDA LFS700 2021

Warungasep.net – Selain LFC700, Parikan Mocin BENDA juga merilis produk baru lainnya yang diberi nama BENDA LFS700 2021. Konsep motor ini bergaya retro modern yang lagi hits saat ini, dan dengan konfigurasi mesin inline four dengan kubikasi mesin yang sama, bisa dibilang motor ini hadir sebagai pesaing Honda CB650R juga QJMotor SRK600 untuk pasar domestik China.

Awalnya motor ini muncul sebagai motor konsep yang akan menggunakan teknologi masa depan mesin Hidrogen (Baca : Benda BD999 Motor Retro 4 Silinder Berbahan Bakar Hidrogen AIr, Akan Rilis Tahun Ini? ), dan terkonfirmasi jika motor ini ternyata masih pakai bahan bakar bensin konvensional juga kubikasi mesin yang lebih kecil.

BENDA LFS700 ini mengusung mesin 680cc 4 silinder DOHC 16 Klep berpendingin cairan yang sama dengan LFC700, bedanya karena dengan bobot motor yang lebih ringan yakni hanya 218 Kg motor ini punya power yang lebih tinggi mencapai 69 Kw atau setara 92,5 Hp pada putaran 11000 rpm dan torsi 63 Nm pada 8500 rpm. Untuk lebih detailnya bisa pemirsa lihat dibawah ini :

Fiturnya juga cukup lengkap selain lapu yang serba LED, panel speedo full TFT digital, suspensi upside down, rem ABS, dan yang menarik motor ini punya kontruksi rangka yang keren dengan geometri yang unik, sekilas seperti perpaduan rangka perimeter alumunium dengan teralis pipa tubular juga suspensi model horizontal.

Desain LFS700 dari Benda juga benar-benar menawarkan mahakarya yang aristik dengan gaya klasik lampu bulat yang dipadukan dengan body serba kotak ala motor-motor tahun 90an. Yang unik adalah desain knalpot yang berada di samping body belakang kiri kanan yang terlihat seperti side box, ditambah lagi dengan 4 pipa knalpot dibawah mesin yang terekspose membuat tampilan motor ini begitu gagah.

Terakhir, harga Benda LFS700 ini dibandrol 38,800 Yuan atau setara Rp. 86,9 Jutaan rupiah. Murah banget setara harga Honda Forza di tanah air, hehe… Tapi tentunya ini karena persaingan motor China yang semakin ketat dan juga mereka sudah bisa mengembangkan motor 4 silinder sendiri, sehingga bisa lebih kompetitif dari segi harga. semoga kepengen…

Baca juga : XGJAO XGJ250-6, Naked Bike 250cc 2 Silinder Desain Campuran Yamaha, KTM dan MV-Agusta

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

Be the first to comment

Komen Gratis !