BMW CE-04 2021 Resmi Dirilis, Skuter Listrik Pertama BMW Seharga Rp. 200 Jutaan

BMW CE-04 2021

Warungasep.net – Jika sebelumnya sering dipajang sebagai motor konsep, akhirnya kemarin BMW CE-04 2021 resmi dirilis untuk pasar Eropa. Menjadi motor listrik pertama BMW dengan keunggulan desain, fitur dan juga spek mesin yang setara motor skuter BMW versi mesin bensin seperti BMW C400X. Untuk lebih detailnya pemirsa lihat dibawah ini.

BMW CE-04 2021

Versi produksi masal BMW CE-04 2021 ini ternyata gak jauh beda dengan prototypenya. Desain futursitik dengan inovasi dan teknologi yang ditujukan kepada kaum urban. Dan motor ini menjadi awal mula era motor listrik terutama menjadi salah satu pelopor produk motor listrik pabrikan sepeda motor raksasa asal  Jerman.

Desainnya unik banget, bagian depan terlihat seperti desain maxi skutik pada umunya, namun jika dilihat ke bagain belakang, skuter ini punya desain kursi datar longboard dan body  serba kotak termpat menyimpan baterai dan juga bagasi yang muat helm yang dibuka dari samping, suspensi belakangnya berada disamping kiri dan punya jarak sumbu roda yang panjang, secara keseluruhan desain motor ini seperti mempresentasikan kendaraan masa depan yang biasanya muncul di film-film fiksi sci-fi.

Inovasi teknologi ditunjukan pada beragam fitur modern, selain lampu serba LED, termasuk lampu rem belakang yang menyatu dengan lampu sein ala BMW S1000RR, juga punya keunggulan panel speedometer full TFT digital 10 inch yang bisa terkoneksi dengan smartphone.

Belum lagi ada tambahan smartkey atau keyless, mode riding Eco, Rain dan Road sebagai standar; Dinamis sebagai opsi dan untuk versi teratasnya terdapat grip pemanans adaptif Headlight Pro atau layar atau windscreen yang lebih tinggi.

Lanjut ke bagian mesin, BMW CE-04 untuk pasar Eropa terdapat 2 varian, yang pertama varian untuk biker pemula atau pemegang lisensi A1 dengan spek mesin yang lebih rendah yakni dengan kapasitas baterai 6,2 Kwh yang mampu mencapai tenaga puncak 31 Hp dan torsi 62 Nm.

Dan untuk versi standar punya tenaga puncak yang lebih tinggi mencapai 31 Kw atau setara 42 Hp pada putaran 12.500 rpm dan torsi 62 Nm. Kapsitas baterai 8,9 Kwh yang mampu mencapai jarak 130 Km dalam sekali pengecasan. Mampu berakselerasi dari 0 hingga 50 km per jam dalam 2,5 detik. Bobot motor ini mencapai 230 Kg dan kedua varian diatas menggunakan transmisi drive-belt juga socket pengisian yang sudah terstandarisasi di Eropa.

Dengan segala keunggulan tersebut dan juga inovasi yang menjadi awal masa transisi dari mesin bensin menuju kendaraan yang zero emisi, tak heran jika hara BMW CE-04 ini terbiulang cukup mahal, di beberapa negara di Eropa, motor ini dibandrol 12.050 Euro atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekutar Rp. 206 Jutaan. Dan dijual dalam 3 varian warna diantaranya pemirsa bisa lihat foto studionya dibawah ini :

Jadi, masa depan sudah di mulai… tinggal motor Jepang nih kapan ya akan mulai jualan motor listriknya di Indonesia? Silakan komentarnya…

 

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

Be the first to comment

Komen Gratis !