[SPYSHOT] Yamaha FORCE 155 Facelift Atau Aerox Versi Lokal di Taiwan?

Warungasep.net – Geger! Spyshot penampakan calon motor Yamaha baru muncul di Taiwan. Beberapa media menyebut jika motor bergenre tersebut adalah calon Yamaha Force 155 facelift. Tapi seperti yang kita tahu jika Force 155 punya keunikan suspensi belakang model monoshock, sedangkan yang tampak di foto hasil jepretan netizen tersebut punya dual shock belakang. Hmmm, mungkinkah ini Yamaha Aerox versi lokal untuk pasar Taiwan? Untuk lebih detailnya pemirsa bisa lihat foto lengkapnya dibawah ini :

Jika benar motor tersebut adalah Force 155 facelift jelas perubahannya akan sangat radikal, yang paling kentara adalah dari platform mesin, menggunakan basic Yamaha Nmax 155 yang sudah Blue Core lengkap dengan VVA, mungkin ini juga yang menyebabkan perubahan suspensi belakang dari horizontal monoshock menjadi dual shock, mengikuti model Nmax, bahkan shock belakangnya juga pakai model subtank ala Nmax.

Jika begini, Force 155 jadi berubah ala Yamaha AEROX dong konsepnya? Jadi sport skuternya Yamaha di Taiwan. Walaupun jelas, dari segi tampilan visual Force 155 versi current jelas lebih terlihat macho dan racy pakai monoshock ketimbang stereo. Coba bandingkan dengan tampilan belakang Force 155 versi sebelumnya.

Baca :  Yamaha Force 155 Taiwan

Perubahan juga terdapat pada model lampu rem yang sudah mengadopsi LED, lampu sein yang lebih kecil belum diketahui apakah sudah LED atau belum namun yang menarik adalah skutik ini pakai mud guard dan bantalan punggung di behel belakang yang sepertinya adalah aksesories tambahan.

Jika disebut sebagai “Aeroxnya” Yamaha Taiwan juga ternyata gak juga… Itu karena, Force 155 masih pakai model dek rata, bukan pakai rangka Underbone seperti Aerox. lubang tankinya berada di samping sayap bagian kiri, dan di bagian kanan terdapat fitur smart key yang menunjukan jika calon pesaing Kymco KRV180 juga SYM DRG BT ini sudah syarat teknologi yang kekinian.

Sayang untuk bagian depannya belum diketahui bagaimana perubahan, yang jelas model Force 155 versi sebelumnya masih pakai lampu bohlam dan pastinya versi teranyar ini akan pakai lampu LED, dan punya karakter yang sporty.

Jadi kita tunggu saja kejutannya, biasanya setelah muncul spyshot seperti ini rilis motor ini tinggal menunggu waktu saja… Tapi ingat, motor ini gak dijual di Indonesia dan jangan harap dijual disini ya, hehe…. Tapi satu yang bikin saya penasaran, mengapa model suspensi belakangnya dirubah jadi monoshock menjadi dual shock? Monggo share pendapatnya…

Be the first to comment

Komen Gratis !