Yamaha Mio Fazzio, Mio Apa Lagi Ini?

Pict Motoblast

Warungasep.net – Sebuah dokumen yang memperlihatkan sebuah nama calon motor baru Yamaha yang akan diberi nama Yamaha Mio Fazzio. Pasti bikin penasaran dan kita hanya bisa menebak saja. Pertanyaannya, apakah ini varian baru Mio series? Berikut ini sebuah screenshot dokumennya :

Jelas, dokumen yang diungkap teman kita Vanhoe Rage ini memiliki namanya Mio Fazzio dan yang mendaftarkan nama patent ini sendiri adalah pihak Yamaha Jepang. Namun jika pemirsa lihat dibagian atas, terlihat dokumen ini didaftarkan di negara Filipina. Nah, disini saya bisa sedikit menyelidiki, calon motor baru Yamaha apa ini.

Oke, kita flash back dulu ke sekitar 2 tahun silam dimana sempat ada gosip tentang 2 nama Mio baru yaitu Yamaha Gear dan Mio Gravis (Baca : Mio Facelift 2020 Akan Ganti Nama Jadi Mio GEAR dan Mio Gravis, Bannya Gambot !!!! ) dan tak lama kemudian, kedua motor tersebut resmi dirilis di Indonesia yang adalah produk baru Yamaha Gear 125 dan satu lagi adalah Yamaha Mio Gravis di Filipina.

Di Filipina punya keunikan tersendiri, dimana nama skutik kecil Yamaha disana selalu diberi label Mio series, brand Mio sendiri menjadi produk skutik yang dominan, bahkan Mio karbu yang disini sudah didiscontinue disana masih dijual dengan desain yang dipertahankan.

Ada beberapa nama Mio series di Filipina, diantaranya Mio 125 yang merupakan kembaran Yamaha Mio M3, lalu ada Yamaha Mio Aerox yang dimana sport skutik Yamaha ini ikutan diberi label Mio, dan satu lagi adalah Yamaha Mio Gravis yang merupakan kembaran Yamaha Freego di Indonesia.

Baca : Yamaha Mio Gravis 2020 Resmi Dirilis, Mio Baru 125cc Ban Gambot dan Tanki Didepan

Dan bagaimana dengan Yamaha Mio Fazzio?

Kalo boleh saya menebak, ada kemungkinan motor ini adalah nama khusus untuk pasar Filipina dari Yamaha Gear 125. Karena perlu pemirsa ketahui, jika negara yang paling banyak mengimpor sepeda motor dari Indonesia adalah negara Filipina, baik itu dari pabrikan AHM dalah hal ini Honda maupun YIMM yaitu Yamaha.

Dan ada kemungkinan Mio Fazzio ini bukan produk all new melainkan produk yang juga diimpor dari Indonesia tapi diberi nama sendiri dengan label Mio series didepannya. Jadi, gak terlalu mengejutkan sih, Dan ini berarti penggunaan “velg legend” palang lima yang dipakai selama hampir dua dekade ini akan berlangsung terus menerus, hehe… Tapi bisa juga tebakan saya ini salah, jadi mending kita tunggu saja rilisnya.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

2 Comments

Komen Gratis !