KTM RC8C 2022, Motor Khusus Balapan Seharga Setengah Milyar!

Warungasep.net – Moncernya kiprah KTM di kancah Motogp, banyak yang menunggu pabrikan asal Austria ini memproduksi motor Superbike yang diproduksi masal. Dan ternyata tepat tanggal 20 Juli 2021 kemarin, KTM merilis motor sport terbaru yang diberi label KTM RC8C 2022. Sayangnya motor ini bukan motor Superbike ataupun sport fairing produksi masal yang street legal, melainkan motor yang khusus buat digunakan kompetisi di trek balapan.

Pemirsa bisa lihat jika tampilan motor ini seperti layaknya motor prototype di ajang Motogp, tanpa lampu depan, tanpa spion dll, Dan motor balap KTM ini adalah hasil kerjasama dengan produsen motor balap Kramer Motorcycle yang memberikan basic rangka teralis yang ringan juga desain tanki dibawah jok yang dipadukan dengan desain fairing ala KTM RC16, lengkap dengan winglet juga air scoop depan ala motor balap Motogp.

Mesin yang digunakan motor ini sama dengan yang dipakai motor naked KTM Duke 890 yakni mesin 889cc 2 silinder DOHC, namun dengan racikan special rangka dll yang membuat bobotnya lebih ringan hanya 140 kg saja, membuat power motor ini bisa tembus 128 Hp dan torsi 101 Nm.

Untuk fiturnya juga cukup lengkap, diantaranya Suspensi Balap WP  Upside down Apex pro 7543 dengan diameter 43 mm dan Monoshock WP Apex pro 7746 untuk shock belakangnya, ditambah lagi system pengereman Cakram Ganda dengan kaliper Brembo Stylema yang disupport Master Rem Brembo 19RCS Corsa Corta dan velg Dymax UP7X Forged Alumunium dengan ukuran 3,5″-17 depan dan 6,0″-17 di belakang menggunakan Ban Pirelli Diablo Superbike 120/70R17 depan dan 180/60R17 belakang. Dan walaupun motor ini khsusu dipakai buat balapan tapi sudah pakai panel speedometer model TFT Digital berwarna, mantap…

Dan motor ini diproduksi sangat-sangat terbatas cuma 100 unit saja dengan bandrol harga lebih dari setengah Milyar rupiah atau lebih tepatnya $38,999 atau setara Rp. 567 jutaan. Wuiih, ini bisa jadi mahal kalo masuk ke Indonesia nih, pasti jadi inceran para sultan, termasuk pemirsa salah satunya mungkin, hehe… semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :
<div style=”background: ;”>

<em>

</em>

</div>
Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :
<ul>
<li>Email : warungasep@gmail.com</li>
<li>Twitter : @Warungasep</li>
</ul>a

4 Comments

Komen Gratis !