SVR180, Motor Bebek Super 180cc Dari Jialing?

Warungasep.net – Jaman dulu kala di tahun 90an, Mocin melakukan ekspansi produk di tanah air, salah satunya brand Jialing. Nama-nama hewan yang menjadi merk motor ini, diantaranya Jialing Bangau yang menjiplak model Honda Supra, Jialing Kancil yang punya bentuk unik dan classic, dan satu lagi Jialing Lion yang bergenre skutik.Dan ternyata walaupun sudah tidak lagi jualan produknya di tanah air. Jialing ternyata masih eksis di negeri asalnya, Tiongkok. Dan baru-baru ini Jialing kepergok telah memproduksi motor bebek super bermesin 180cc. Pastinya lebih besar ketimbang Yamaha Exciter 155 dan bisa jadi head to head dengan Benelli R18i di Malaysia.

Motor bebek super Jialing ini diberi nama Jialing SVR180, Punya desain yang sporty seperti bebek super pada umumnya, suspensi belakang monoshock, mesin tegak berpendingin radiator dan juga ban gambot.

Menurut media Tiongkok, chmotor.cn Jialing SRV180 ini mengusung mesin tegak 180cc yang mampu mencapai tenaga maksimum 15 Hp. Beberapa fitur modern tersemat di motor ini siantaranya panel speedo full digital, rem cakram depan belakang, dan juga ban tapak lebar.

Dari segi desain, motor bebek Jialing ini menawarkan tampilan wajah bengis bak moge dengan dual keen eyes headlamp. Dan ternyata setelah diselidiki, model motor ini mirip dengan yang sudah ada di Malaysia, yaitu SVR180, cekidot :

Baca : RATO SVR180, Bebek Super Kloningan Winner-X Bergaya Ninja series

Nah, ada kemungkinan antara pabrikan Rato dan Jialing sama-sama melakukan rebranding model dan mesin yang sama satu sama lain, ya biasa lah seperti Mocin pada umunya, satu desain untuk semua, hehe…

Terakhir, kabarnya walaupun diproduksi di Tiongko, motor ini bukan untuk dijual secara domestik disana melainkan untuk diekspor ke beberapa negara di Asia Tenggara… Apakah Indonesia termasuk? Sepertinya enggak, pasar mocin saat ini yang paling banyak ya selain Vietnam juga Filipina, dan kemungkina Malaysia. Jadi, buat kalian yang ingin nostalgia dengan mocin Jialing, sepertinya motor ini cocok nih, hehe… semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

6 Comments

Komen Gratis !