Honda U-GO, Skuter Unik, Futuristik Bermesin Listrik Seharga Rp. 16 Jutaan

Warungasep.net – Jika dipasar Global, Honda belum menjual motor listrik(PCX Electric di Indonesia baru sebatas disewakan). Tapi di negeri Tiongkok, line up produk motor listrik benar-benar bejibun… Bahkan bulan lalu, Wuyang Honda merilis 2 skuter listrik terbaru, salah satunya yang akan kita bahas adalah Honda U-GO, Skuter Unik, Futuristik Bermesin Listrik Seharga Rp. 16 Jutaan.Bicara soal desain, motor listrik buatan Wuyang Honda ini terlihat unik dan tentu saja futuristik. mirip dengan sodaranya yang diproduksi oleh Honda Sundiro yaitu Honda V-GO, namanya juga mirip, namun bedanya dari desain body yang dimana V-Go ini lebih sporty dan tajam dan tentunya bisa dibawa boncengan karena punya jok tandem, juga area dek yang luas pake banget…

Honda U-GO ini memiliki dimensi yang mungil tapi compact dan ramping. Buntutnya minimalis tanpa spakbor dan digantikan dengan mudguard, walaupun terlihat kecil tapi motor listrik Honda ini  keunggulan bagasi yang luas hingga muat helm di bagasi dibawah joknya.

Fitur motor ini terbilang cukup lengkap dan modern, sebut saja lampu serba LED, Panel speedometer full digital, riding mode, USB Socket charger dan juga smartkey. Motor ini punya bobot yang cukup ringan yakni hanya 83 kg saja dengan ban ukuran mungkin 90/90-12 inch dibagian depan dan 100/90-10 inch dibagian belakang, sayangnya rem cakramnya cuma depan saja, belakang masih teromol.

Honda UGO dijual dalam dua tipe, antara lain tipe EV yang menggunakan mesin listrik penggerak hub belakang1200 Watt yang mampu mengeluarkan tenaga 1,8 Kw atau setara 2,4 hp dan mampu mencapai topspeed 53 km per jam, dan satu lagi tipe EM dengan kapasitas baterai yang lebih kecil cuma 800 watt. Namun keduanya memiliki baterai Lithium 48V 30ah yang mampu diajak sejauh 130 km dalam sekali pengecasan…

Dan terakhir jangan kaget dengan bandrolnya, harga Honda U-GO 2021 ini dijual hanya Rp. 16,6 Jutaan saja lebih tepatnya 7,499 Yuan. wuuiih setara Honda Beat nih pemirsa, itu untuk tipe EM alias tipe termurah sedangkan tipe EV dibandrol lebih mahal yakni 7999 Yuan. Dan kedua tipe tersebut dijual dalam 4 pilihan warna diantaranya warna putih, merah, biru dan silver. Berikut foto studionya :

Wah, kalo dijual di Indonesia kayaknya bakalan laku nih… Tapi ada lagi lho motor listrik Honda yang lebih murah, akan saya bahas di artikel berikutnya.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Trackback / Pingback

  1. Honda U-BE 2021, Skuter Listrik Yang Harganya Cuma Rp. 6 Jutaan? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !