Motogp Austria 2021 : Gara-gara Hujan, Brad Binder Bawa KTM Juara Di Kandang

Warungasep.net – Race Motogp Austria 2021 adalah balapan paling gila yang pernah saya tonton, bayangkan saja ada sesi Flag to Flag di 3 lap tersisa, hingga membuat balapan jadi kacau… Yang lucu, Rossi pun hampir podium, hehe… namun yang mengejutkan adalah Brad Binder, gara-gara gak masuk pit, pembalap asal Afrika Selatan ini nekad dan bertaruh untuk berjuang hingga lap akhir. Dan dengan terseok-seok menggunakan ban kering ditengah lintasan licin, Binder bisa membawa KTM juara dikandang sendiri… Binder podium diikuti Bagnaia dan Martin.

Jalannya balapan, Jorgen Martin yang pole position langsung ngacir diposisi terdepan, namun memasuki lap kedua, Bagnaia yang memimpin, Martin kedua, Zarco ketiga. Marquez dan Fabio bersaing merebutkan posisi 4 bersama Miller. Masih di lap kedua, Marquez naik keposisi 3 setelah salip Martin, pecco masih memimpin diiikuti Zarco kedua.

Lap keempat, Matrquez naik keposisi 2. Pecco, Marquez Duo Pramac dan Quartararo berada dibarisan depan.Tapi tak lama kemudian, Martin ambil alih posisi 2 dari Marc. Lap ke-5 Fabio salip Zarco dan naik keposisi 4.

Lap ke-6 jadi ajang persaingan seru antara Pecco, Martin dan Marc untuk posisi terdepan…Martin Vs Marc bersaing untuk posisi 2. Namun memasuki lap ke-7, secara mengejutkan Fabio naik keposisi 3 dan selanjutnya naik keposisi 2 setelah salip Martin dan Marc yang saling salip di tiap tikungan. Asli seru banget nih…

Lap ke-8, Pecco dan Fabio berebut jadi leader… Namun Desmosedici masih lebih kuat dari R1 di sirkuitnya KTM ini… Hingga lap ke-11, Pecco masih memimpin, diikuti Fabio, Marc, Martin, Zarco, Miller dan Mir membayanginya diposisi 8.

Posisi tidak berubah hingga lap ke-18. Dan di lap ke-19, Zarco yang sedang diposisi 5 terjatuh dan DNF. Hilang deh saingan Fabio di puncak klasemen… Lap ke-20, Marquez salip Fabio yang melakukan kesalah melebar ditikungan. Dan selanjutnya, Marquez mencoba untuk mencuri posisi terdepan dari Pecco.

Dan yang mengejutkan adalah di 5 lap terakhir, bendera silang berkibar tanda cuaca berubah dan pembalap diperbolehkan ke pit untuk bike swap, Miller dan pembalap Suzuki yang pertama masuk pit. Yang lain masih bandel ngacir pakai ban slick dilintasan hujan.

Di 3 lap tersisa, hujan mulai turun… Grup pembalap terdepan masuk Pit, Marquez, Pecco, Martin dan Fabio dkk. Tapi beberapa pembalap ada yang bandel meneruskan balapan dengan ban kering, mereka diantaranya pembalap KTM, Brad Binder. Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, Rossi dan adik tercintanya, dll…

2 lap tersisa, Binder masih bandel gak masuk pit.. Gilaa… Iker salip Rossi, tapi Luca membalasnya posisi terdepan dengan pembalap bandel Binder, Aleix Iker, Luca dan Rossi… Para pembalap yang ganti motor mulai mengejar, namun sayanga Marc Marquez terjatuh, namun bisa melanjutkan balapan…

Dan di last lap adalah babak yang paling mendebarkan, Binder berhasil finish dengan mengejutkan… Aleix yang berpotensi membawa Aprilia podium digagalkan Bagnaia yang ngacir membawa Desmosedici ban basah dan berhasil finish kedua, disusul Jorge Martin yang kembali dapat podium di sirkuit Austria…

Sudah takdir memang, rahasia tuhan… KTM bisa juara di kandang, hal yang sebelumnya mustahil karena para pembalap tim ini cukup kesulitan di kandang sendiri. Namun ternyata, Brad Binder bisa membawa KTM juara di Austria, Pecco finish kedua dan Martin ketiga.

Bagaimana nasib para pembalap bandel? Berikut hasil lengkap race MotoGP Austria 2021 :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!