Kualifikasi Motogp Inggris 2021, Pol Raih Pole Bersama Honda !!!

Warungasep.net – Sudah lebih dari sepruh balapan, Pol Espargaro masih harus terus beradaptasi dengan motor dan team barunya. Dan di ajang Motogp Inggris yang digelar di sirkuit Silverstone, Pol membuktikan dirinya layak dan berhasil merengkuh pole position pertamanya bersama Honda.

Sebenarnya yang mencatatkan waktu tercepat adalah Jorge Martin, sayangnya catatan waktu pembalap tim satelit Ducati tersebut dianulis pihak race direction akibat memotong jalur. Alhasil Pol yang menjadi yang tercepat kedua berhak start diposisi terdepan esok.

Pol berada dibarisan depan bersama Peco Bagnaia dan Quartararo. Sedangkan Martin akan start di row kedua bersama Marc Marquez dan Aleix Espargaro. Dan yang menarik adalah keberhasilan mbah Rossi yang berhasil masuk ke babak Q2 dan bahkan menjadi yang tercepat ke-8. Besok si mbah akan start di row ketiga bersama Jack Miller dan Zarco.

Lanjut ke kelas Moto2, Bezzecchi berhasil mendapat Pole position dan kan start terdepan bersama Jorge Navarro dan pembalap tuan rumah, Sam Lowes. Sang pemimpin klasemen sementara Remy Gardner dan rekan setimnya akan start di row kedua.

Sedangkan di kelas Moto3, pemirsa menunggu pertarungan Sergio Garcia vs Pedro Acosta harus sabar, karena kedua pembalap yang memperebutkan tahta juara dunia kelas kadet ini akan bersaing di barisan belakang. Karena yang berhasil pole postion di kelas ini adalah Romano Fenati.

Fenati akan start di row tedepan bersama pembalap Indonesian Racing Gresini, Gabriel Rodrigo dan Ricardo Rossi. Sayangnya pembalap Indonesia, Andi Gilang gagal membalap karena terkendala Visa.

Untuk hasil lengkapnya pemirsa bisa lihat datanya dibawah ini :

Hasil Kualifikasi Motogp Inggris 2021

Hasil Kualifikasi Moto2 Inggris 2021

Hasil Kualifikasi Moto3 Inggris 2021

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!