Hasil Race Motogp Inggris 2021, Yamaha Juara Suzuki Kedua dan Podium Pertama Aprilia

Warungasep.net – Motogp Inggris 2021 yang digelar di sirkuit Silverstone dimenangkan oleh pembalap asal Prancis Fabio Quartararo. Pembalap tim Yamaha Monster Energy ini finish pertama dan tak terkejar dari lap awal, disusul pembalap Suzuki Alex Rins yang finish kedua dan Aleix Espargaro berhasil finihs ketiga dan mempersembahkan podium pertamanya untuk tim Gresini Aprilia.Dan yang menarik ada 6 pabrikan yang berbeda di barisan depan yakni Yamaha, Suzuki, Aprilia, Ducati, Honda dan KTM.

Jalannya balapan, Pol yang Pole postion memberi keuntungan untuk langsung memimpin disusul Bagnaia dan Aleix. Sayang masih di lap pertama Marc Marquez dan Jorge Martin terlibat crash dan DNF.

Marc tabrak Martin

Memasuki lap kedua, Aleix berhasil mendampingi sodaranya diposisi kedua, Pecco, Fabio dan Miller merebutkan posisi 3. Lap selanjutnya, Fabio merangsek ke posisi 3 ngejar Espargaro bersodara. Dan di lap ke-4, Fabipo berhasil menempati posisi 2 setelah salip Aleix. Sempat disalip Ducati, Aprilia berhasil bertahan diposisi 3.

Lap ke-6, Pol harus menyerah terhadap Fabio… Yamaha pun memimpin, Pol yang awalnya turun ke posisi 2 harus turun lagi keposisi 3 setelah disalip sodaranya. Dibelakang mereka ada Bagnaia ke-4 dan duo Suzuki menempati urutan ke 5 dan 6 setelah salip Miller dan Rossi. Yupz, Rossi berada diposisi 10 besar, tumben ya, hehe…

Lp ke-7 Pecco turun ke posisi 6 setelah disalip duet Rins dan Mir. Gila nih Suzuki langsung mengicar Espargaro bersodara untuk mengejar podium. Dan di lap ke-8 Pol harus merelakan posisi 3 kepada Rins.. Kayaknya rider bernomor 42 ini ingin mengulang kembali kemenangannya 2 tahun lalu di sirkuit ini.

Hingga lap ke-10, Fabio masih memimpin diikuti Aleix, Rins, Pol, Mir dan duo Ducati yang memperebutkan posisi 6. sedangkan Rossi diapit oleh duo LCR diposisi 9.

Aleix mencoba bertahan diposisi 2, alasannya tentu karena selama hampir satu dekade ikutan kelas premier tim ini belum pernah mendapat podium. Namun sayang memasuki lap ke-12, posisi 2Aleix diambil alih oleh Rins.

Lap ke-13, Alex Marquez terlihat lebih agresif dan berhasil salip Pecco diposisi ke-7. Kini posisi terdepan ditempati Yamaha, Suzuki Aprilia, Honda dan Ducati… 5 pabrikan berbeda diposisi terdepan.

Lap ke-15, Pol melebar dan posisi 4 ditempati Miller. Fabio, Rins dan Aleix masih memimpin… Binder dan Alex Marquez pun memberikan kejutan di 3 lap terkahir setelah menyalip Mir dan menempati urutan 7 besar dibelakang barisan depan.

Jack Miller vs Aleix Espargaro

2 lap tersisa menjadi babak mendebarkan walaupun tidak ada aksi saling salip, tapi semua berharap jika Aleix bisa bertahan dan berhasil merengkuh podium pertamanya di ajang Motogp. Dan di last lap, Aleix sempat mendapat perlawanan dari Miller, namun mungkin sudah saatnya pabrikan Italia ini mendapat momentnya dan hingga garis akhir Fabio tak terkejar dan finish pertama, disusul Rins dan Aleix Espargaro mempersambahkan podium pertamanya untuk Aprilia walaupun cuma podium 3.

Miller harus puas finish ke-4 didepan Pol Espargaro dan KTM Brad Binder. Lengkapnya pemirsa bisa lihat hasil race Motogp Silverstone 2021 dibawah ini ;

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!