Inikah Spyshots Pertama “Suzuki Burgman 150cc” ???

Warungasep.net – Tak hanya loyalis Suzuki, konsumen sepeda motor kalangan umum juga banyak yang berharap dan menantikan maxi skutik pesaing Nmax dan PCX dari merk Suzuki. Tapi, sampai saat ini tidak ada motor baru dari brand yang dikenal punya kualitas “terjameen” ini. Hingga akhirnya muncul sebuah spyshot motor misterius. Dan ini ada kaitannya dengan calon maxi skutik Suzuki. Inikah Spyshots pertama “Suzuki Burgman 150cc” yang kita tungfu-tunfgu???

Beberapa foto yang menampilkan sepeda motor bergenre skutik gambot berbalut kamuflase corak kuning dan hitam yang diduga kuat adalah calon motor baru dari produk Haojue yang lagi dites jalan di negara Tiongkok. Di tambah lagi dengan foto di area stang kemudi yang memunculkan emblem label Haojue yang memperkuat identitasnya.

Dari 2 foto diatas, pertama kita bisa lihat jika calon maxi skutik Haojue ini menganut model stang telanjang ala PCX, gak pakai cover seperti Nmax, lalu di bagian panel speedometer menggunakan model full digital yang sederhana, tidak ada mode connected seperti Nmax atau TFT digital seperti ADV150 Dayang. Dan sepertinya speedometernya juga common part dengan produk Haojue yang sudah ada sebelumnya yaitu Haojue UCR125

Buat yang belum tahu, silakan lihat di artikel :

Baca : Haojue UCR125 2021, Jangan Digosipin Jadi Suzuki Lagi Ya!

Sayangnya tidak ada foto spyshots yang lebih detail mengenai bagian muka, foto diatas hanya menampilkan area body belakang. Beberapa poin yang kita simpulkan motor ini punya behel belakang yang fungsional sebagai bagasi, dimensinya juga cukup gambot dan secara shape lebih mirip PCX yang menganut konsep skutik elegan ketimbang sporty.

Oh ya, sebenarnya kita tak perlu menebak akan seperti apa wujud motor ini, karena sebelumnya pernah saya ungkap gambar patent motor yang diberi kode Haojue HJ150 ini sehingga kita bisa ketahui bagaimana rupa bentuk motor ini nantinya jika diproduksi masal.

Baca : Haojue HJ150, Maxi Skutik Pertama Haojue… Apakah Ini Calon Burgman 150cc???

Dan pertanyaann pun muncul, jika motor misterius dalam spyshots ini adalah Mocin, lalu kenapa di judul disebut sebagai motornya Suzuki?

Itu karena Haojue sangat dekat kaitannya dengan Suzuki, alasannya karena Haojue adalah produsen sekaligus APM merk Suzuki untuk pasar Tiongkok. Beberapa produk Suzuki diproduksi oleh Suzuki seperti Suzuki DL250 aka V-STrom 250, GSX-250R hingga Inazuma.

Dan bahkan beberapa produk lokal Haojue pun direbadge jadi produk berlabel Suzuki seperti Haojue NK150 yang dirubah nama menjadi Suzuki DR150, Motor ini pun awalnya akan dijual di Indonesia, sehingga akhirnya tidak jadi karena terlebih dahulu dibully konsumen, hehe…

Nah, karena alasan itu pasca munculnya berita gambar patent calon maxi skutik Haojue inilah maka sempat heboh jika motor inilah yang juga nantinya akan direbadge menjadi maxi skutik Suzuki. Akhirnya munculah gosip tentang Suzuki Burgman 150cc… Benar atau tidaknya tentu kita tidak tahu, hanya waktu yang bisa membuktikannya.

Namun, kemunculan akan calon maxi skutik Haojue ini tentu sudah menjadi sebuah planing pabrikan Haojue kedepannya. Bahkan tak hanya maxi skutik, dari bocoran beberapa media Tiongkok, salah satunya Chmotor,com diketahui jika Haojue juga akan menelurkan banyak model, selain maxi skutik 150cc, nantinya akan ada DL160 yang merupakan model adventure 160cc juga motor sport naked 300cc.

Dan tak perlu penasaran, karena kedua model tersebut sudah pernah saya bahas di artikel sebelumnya :

2 Comments

  1. kalo boleh suzuki kasi teaser untuk fansnya. biar pada ngumulin duit buat beli ni motor. kaya kawasaki kasi teaser buat motor baru mereka

Komen Gratis !