KTM RC125 2022 Resmi Dirilis, Cuma Dua Warna… Wajahnya Berubah Total!

KTM RC125 2022

Warungasep.net – Setelah sebelumnya muncul bocoran dan spyshotnya, akhirnya KTM RC125 2022 resmi dirilis di Eropa lebih tepatnya di Austria yang merupakan asal negara pabrikan ini. Desain motor sport KTM ini benar benar berubah radikal, terutama bagian headlamnya yang kontroversial. Tak hanya itu motor ini juga dibenamkan banyak fitur elektronik yang canggih dan modern. Lebih lengkapnya lihat dibawah ini.

KTM RC125 2022

Oke pertama kita bahas desainnya. Jika pemirsa tahu desain KTM RC series sebelumnya yang menganut model dual headlight projie yang futursitik, naah wajah terbaru RC125 ini justru menggunakan model headlamp single yang desain reflektornya mirip dengan versi naked KTM Duke series. Namun dengan cover yang bisa dibilang kurang proporsional apalagi aerodinamis seperti motor sport pada umumnya.

Ditambah lagi dengan desain DRL vertikal dibagian samping yang membuat dimensinya lebih besar. Karena inilah desain tampak depan KTM RC series ini bergitu kontroversial. Sedangkan body samping terlihat ramping dan aerodinamis dan body belakang masih terlihat unik dan kekar apalagi dengan rangka model teralis turunan dari motor balap yang menjadi ciri khas pabrikan Austria ini.

Walaupun begitu, KTM selalu mengunggulkan performa dan fitur dibanding tampang visual, sehingga wajar saja motor sport KTM ini begitu dinantikan apalagi pas dengan moment brand KTM yang lagi naik daun di dunia balap terutama Motogp.

KTM RC125 ini walaupun dikhususkan untuk kalangan pemotor pemula, terutama di wilayah benua Eropa tapi soal fitur jelas gak main-main… Pertama suspensi depan Upside down dan suspensi belakang dari WP APEX yang bisa disetting, dari segi electronic motor ini sudah dilengkapi paket lengkap bantuan seperti SUPERMOTO ABS, Lean angle sensitive Cornering ABS dan Cornering MTC, dan Quickshifter+ opsional.

Dengan ergonomi riding motor sport pesaing Yamaha R125 juga Suzuki GSX-R125 ini sepertinya lebih santai, penggunanya akan dimanjakan dengan area kokpit yang terlihat lebih canggih dengan panel speedometer layar warna TFT baru, yang memungkinkan pengendara untuk mengakses informasi penting secara sekilas, dengan fleksibilitas tambahan untuk dapat menyesuaikan tampilan untuk menunjukkan apa mereka ingin melihat. Layar juga secara otomatis menyesuaikan kecerahannya dengan cahaya sekitar.

Sedangkan untuk spesifikasi mesin dan juga bandrol harga motor ini belum diumumkan. Yang jelas dengan perubahan spek yang sudah mengusung mesin 125cc regulasi Euro5, pengurangan bobot hingga 3,4 kg  dan perubahan box filter udara yang lebih besar motor ini diklaim memiliki performa dan torsi yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Terakhir, KTM RC125 MY 2022 ini akan mulai dijual di Eropa pada bulan Maret 2022 dan terdiri dari 2 pilihan warna diantaranya warna putih orange dan hitam orange, keren banget stripingnya cocok buat inspirasi modif decal nih pemirsa, hehe… berikut foto studionya :

Be the first to comment

Komen Gratis !