CE-02 Concept, Calon Motor Listrik Selanjutnya Dari BMW

Warungasep.net – 4 tahun lalu, BMW memajang motor concept bernama BMW Concept Link, dan di tahun 2021 motor konsep tersebut diwujudkan dalam produksi masal dengan nama BMW CE-04 dan menjadi motor listrik pertama BMW yang dijual untuk umum. Dan masih di tahun yang sama, BMW kembali memperkenalkan konsep motor listrik baru bernama BMW CE-02. Nah, apakah ini akan menjadi calon motor litrik selanjutnya dari BMW?

Berbeda dengan BMW CE-04 yang menganut konsep maxi scooter futuristik, untuk model CE-02 malah desainnya lebih cocok disebut mini moto seperti Honda GROM 125 atau juga Kawasaki Z125 Pro yang masih pakai mesin konvensional. Model seperti ini pernah dibuat oleh Suzuki dengan nama Suzuki Extrigger, konsepnya pun sama.

Bedannya konsep motor listrik baru dari BMW ini sepertinya ditujukan untuk kaum urban yang aktif dan mencari motor listrik yang sesuai dengan trend, kebutuhan dan life style anak muda. Itu terlihat dari papan skateboard yang bisa dijadikan pijakan yang telah disediakan khsusu dibawah mesin.

Jok motor ini rata seperti bangku warteg,hehe… dan egois cuma bisa muat satu pengendara saja. Dan jika bagian mesin, body yang simple suspensi belakang monoshock, suspensi depan Upside down yang kekar juga penggerak model drive belt yang terlihat futuristik dan canggih, tapi jika dilihat diarea stang motor ini lebih sederha. Cenderung mirip sepeda BMW ketimbang electric vehicle.

Alih-alih pakai teknologi mutakhir yang terkoneksi smartphone seperti Molis(motor listrik) pada umumnya, BMW CE-02 ini justru punya fitur panel speedometer yang minimalis kayak kalkulator. Stang telanjang berbentuk U kayak sepeda dan perangkat rem hidrolik.

Di sektor mesin, BMW CE-02 ini mengusung mesin bertenaga 11 Kw, untuk spesifikasi baterainya belum diketahui namun diklaim mampu menjelajah hingga 90 Km, dan dengan bobot yang cuma 120 kg setara berat motor bebek 125cc motor ini mampu mencapai top speed 90 km perjam. Ukuran bannya pakai velg 15 inch dan tinggi kursi jok cukup rendah yakni cuma 730 mm.

Terakhir, belum diketahui apakah motor ini akan diproduksi masal atau cuma jadi sebatas motor prototype alias motor konsep untuk dipajang di pameran saja. Yang jelas, era motor listrik sudah dimulai baik BMW atau pabrikan lainnya pasti akan berkompetisi menghadirkan produk yang terbaik, dan BMW sepertinya ingin selangkah lebih maju dan ingin menjadi salah satu pelopor teknologi di dunia motor listrik dengan beragam inovasi baru dalam waktu dekat, kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Trackback / Pingback

  1. Bukan Motor Custom, Dalam Waktu Dekat Motor Ini Akan Dirilis Di Pasaran – SangRasa

Komen Gratis !