Harga CBR150R di Malaysia, Tembus Rp. 42 Jutaan… Kok Ada Yang Beda?

Warungasep.net – Honda CBR150R 2021 resmi di rilis di negeri Jiran Malaysia. Boon Siew Honda selaku APM Honda Malaysia menjual motor sport pesaing Yamaha R15 ini dengan harga RM. 12,499 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 42,9 Jutaan. Sedikit lebih mahal jika dibandingkan harga CBR150R di Indonesia yang di bandrol Rp. 40jutaan. Dan yang dijual disana adalah versi ABS yang setara dengan CBR150R versi termahal di tanah air. Tapi selain perbedaan harga, ternyata ada beberapa perbedaan antara CBR Malaysia dengan CBR 150cc di Indonesia, Apakah itu?

Jika dilihat lebih detail, perbedaanya terdapat pada posisi lampu sein depan, dimana jika CBR versi Indonesia lampu seinnya menyatu denan DRL berbentuk alis diatas headlamp, naah CBR Malaysia posisi lampu seinnya terpisah disamping atas body dibawah spion.

Perbedaan lainnya terdapat pada tidak adanya bracket plat nomor polisi di depan, karena di sana nopolnya digantikan berupa stiker yang ditempel di spakbor depan. Dan ada lagi perbedaan antara CBR Malaysia vs CBR Indonesia. Yaitu varian warnanya…

Disana, motor sport 150cc Honda ini dijual dalam 2 varian warna diantaranya kombinasi warna merah dengan silver yang diberi nama Candy Scintillate Red dan warna hitam dengan strip merah yaitu Mat Charcoal Gray Metallic. Berikut foto studionya :

Sedangkan untuk lainnya, bisa dipastikan sama… HOnda CBR150R ini tidak jauh beda baik dari segi desain yang identik dengan CBR250RR terutama dibagian headlamp dan stoplamp, body fairing baru yang aerodinamis juga tanki bercover plastik yang membuatnya tampak gambot.

Begitu pun dengan fiturnya, Lampu yang semuanya sudah LED, Panel speedo full digital rem Antilock Braking System atau ABS lalu ada juga Emergency Stop Sygnal atau ESS juga suspensi depan Upside down model SFF-BP dari Showa menjadi keunggulan motor ini,

Sedangkan untuk sektor dapur pacu, motor ini mengusung mesin 150cc DOHC 4 klep berpendingin cairian yang memiliki power maksimum 16.1hp @ 9,000rpm dan tork 13.7Nm @ 7,000rpm yang sudah dilengkapi Assist and Slipper Clutch.

Belum dikonfirmasi apakah CBR 150cc yang dijual di Malaysia ini impor secara CKD atau CBU dari Indonesia, namun yang jelas sekarang ini Honda CBR150R menjadi salah satu produk global ya setidaknya untuk daerah Asia diantaranya Filipina, Thailand, Bangladesh, Laos dan yang kemarin saya bahas yaitu Kamboja (Baca : NCX Honda CBR150R 2021 Rilis di Cambodia, Ada Yang Warna Hijau? ). Kira-kira negara mana lagi ya yang akan kebagian CBR buatan Indonesia ini? Wah, AHM bakal kipas kipas Dollar nih, jadi kangen Data AISI, hehe… semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !