Bocor…!!! Penampakan Honda CRF190L Rally RWB, Siap Rilis?

Warungasep.net – Penampakan gamblang calon motor baru Honda yang akan dirilis dalam waktu dekat, inilah Honda CRF190L, motor ini diduga merupakan diversifikasi dari Honda CB190 series yang memang punya banyak line up dan dijual tak hanya di negeri Tiongkok tapi juga ke beberapa negara termasuk Amerika. Ini dia penampakannya :

Secara keseluruhan, motor baru Honda ini terinspirasi dari Moge adventure Honda Africa Twin, bagian depan menggunakan model half fairing, dengan wajah tumpul bergaya rally, bukan paruh bebek seperti motor adventure kebanyakan, karena memang Honda China, salah satunya Sundiro sudah punya produk motor adventure tersendiri yaitu Honda CBF190X.

Baca : New Honda CBF190X 2020 Punya Tampilan Baru, Africa Twin Versi Mini !

Jadi sesuai namanya yang punya kode CRF series sepertinya motor ini akan masuk kedalam jajaran motor on/off road bergaya rally yang posisinya akan dibawah Honda CRF250/300Rally di pasar global.

Desainnya gak seunik CRF250Rally, headlamp depannya model tumpuk, area shrodnya sih mirip dengan Honda Africa Twin begitu juga dengan body belakang serta jok model tandemnya. Balutan warnanya khas Honda banget dengan kombinasi warna trico RWB juga Kaki-kaki siap banget diajak blusukan karena sudah pakai model spoke wheel lengkap dengan ban dual purpose.

Sayangnya, area suspensi depan justru bukan pakai suspensi Upside down seperti sodara-sodaranya, melainkan pakai model teleskopik biasa. Entah karena mengejar cost biar positioning harganya lebih murah atau juga untuk mengejar durabilitas materialnya karena akan dibawa ke segela medan? tentunya hanya Honda yang tahu hehe…

Bagamana dengan spek mesin dan fitrunya? Belum diketahui, tapi berkat sahabat kita Vanhoe Rage, beberapa data patent motor ini bocor, sehingga kita bisa ketahui beberapa detail spek motor ini saat didaftarkan. Dan berikut bocorannya :

Pemirsa bisa lihat motor yang didaftarkan oleh pihak Sundiro Honda ini akan punya kode mesin SDH161FMK, memiliki kubikasi mesin 184cc dan bocoran tenaga maksimumnya berkisar 11,5 Kw. Untuk lebih detailnya mungkin kita tunggu saja saat munculnya nanti.

Lalu kapan rilisnya motor ini? Belum diketahui, namun pihak Sundiro Honda sudah menyebar beberapa foto teaser resmi yang menampilkan tak hanya siluet tapi juga hampir separuh bagian motornya secara gamblang, seperti ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !