Aprilia RS660 Dan 3 Moge 2 Silinder Lainnya Rilis di Indonesia, Segini Harga Resminya…

Warungasep.net – Memanfaatkan moment podium 3 Aleix Espargaro di ajang Motogp Silverstone pekan lalu, PT. Piaggio Indonesia merilis 4 moge baru di Indonesia, salah satu diantaranya adalah supersport terkencang yaitu Aprilia RS660. Berapa harga motor ini di Indonesia?

4 produk baru Piaggio di Indonesia terdiri dari 2 produk Aprilia dan 2 produk lainnya dari brand MotoGuzzi. Dan untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat lengkapnya di bawah ini :

  1. Harga Aprilia RS660 2021 di Indonesia : Rp. 650.000.000 OTR Jakarta

Harga Aprilia RS660 mencapai Rp. 650.000.000 untuk OTR Jakarta, alias on the road ya jadi kalian yang berminat beli motor ini sudah bisa dipakai dijalanan langsung, tanpa perlu urus pajak dll. Terbilang mahal tapi setara dengan performa, fitur juga desainnya yang aduhai banget.

Khas banget aura motor Aprilia dengan triple headlight yang lebih futuristik karena sudah pakai lampu LED, bagaina samping body yang aerodinamis, kemudian bagian rangkanya juga pakai model twinspar, model rangka yang sudah jarang dipakai oleh motor motor di era modern juga swing arm asimetris yang unik.

Motor ini dibekali part-part eksotis seperti suspensi depan Upside down Kayaba ∅ 41 mm dengan pegas berlawanan, kaki aluminium untuk memasang kaliper radial. Dapat disesuaikan untuk rebound, kompresi, dan preload pegas. Perjalanan roda 120mm, kemudian Suspensi belakang – Lengan ayun aluminium dengan rangka asimetris. Monoshock dengan counter spring yang dapat disesuaikan: rebound dan spring preload. Perjalanan roda: 130mm, semakin mantap karena Rem depan menggunakan Kaliper radial Brembo 320mm diameter cakram ganda dengan piston berlawanan 4 ∅ 32mm. Pompa radial dan selang rem jalinan logam dan Rem belakang pakai cakram berdiameter 220mm; Kaliper Brembo dengan 2 piston terisolasi ∅ 34mm. Pompa dengan tangki terintegrasi dan selang jalinan logam, ABS Cornering multimap.

Sedangkan untuk spek mesinnya, motor pesaing Yamaha R7 ini mengusung mesin 659cc 2 silinder DOHC yang diklaim memiliki tenaga maksimum 100 Hp. Untuk lebih lengkapnya bisa baca di artikel :

Baca : 3 Warna Aprilia RS660 2021, Kuning Emas Paling Unik!

Dan yang dijual di Indonesia, hanya terdapat 2 varian warna yaitu warna Acid Gold yang punya tampilan warna kuning emas yang unik dan Lava Red dengan kombinasi warna biru hitam dan merah yang khas livery Aprilia.

2. Harga Aprilia Tuono 660 2021 di Indonesia

Bisa dibilang motor ini adalah versi naked dari RS660, Bedanya Tuono series punya tampilan yang “setengah telanjang’. Yupz, bagian depannya half fairing sehingga walaupun moncongnya sama seperti RS660 tapi punya perbedaan bagian mesin yang lebih terekspose, stang kemudi yang lebih tinggi sehingga membuat ergonomi yang lebih nyaman dan juga jok model tandem sehingga lebih mantap dibawa boncengan.

Sedangkan untuk spek mesinnya, motor ini sedikit lebih rendang dibanding versi fairingnya soal power. Tapi untuk bagian lainnya seperti frame, swing arm, suspensi upside down semuanya sama.

Untuk lebih lengkapnya bisa lihat di artikel : Aprilia Tuono 660 2021, Street Fighter “Setengah Telanjang’ Bertenaga 95 Hp

Dan motor ini dibandrol sedikit lebih murah yakni hanya Rp. 630.000.000 OTR Jakarta dan terdiri dari 2 varian warna yakni Iridium Grey dan Concpet black.

3. Harga Moto Guzzi V7 Stone Rp. 535.000.000 OTR Jakarta

4. Harga Moto Guzzi V85 TT Travel Rp. 700.000.000

Kedua motor Moto Guzzi diatas memiliki spek mesin 853cc 2 silinder berkonfugurasi V Twin longitudinal menyilang kesamping yang unik dan beda dengan mesin motor V twin pada umumnya. Dan itulah yang menjadi ciri khas motor pabrikan Italia ini.

Kedua produk tersebut memiliki perbedaan pada konsep desain dimana V7 Stone memiliki konsep motor classic sedangkan V85 TT Travel mengusung konsep motor classic adventure dual purpose dengan velg jari-jari ban tubeless serta perangkat aksesories untuk menunjang aktifitas touring, sehingga wajar saja jika harganya lebih mahal dari motor Aprilia. Semoge kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Trackback / Pingback

  1. V100 Mondello, Motor Baru Rayakan 100 Tahun Moto Guzzi Italia - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !