Honda Forza 350 2022 RoadSync, Makin Canggih Bisa Connect Smartphone

Honda Forza 350 2022

Warungasep.net – Honda Motorcycle Thailand resmi merilis maxi skutik terbaru Honda Forza 350 2022. Yang menarik, motor skutik pesaing Yamaha Xmax ini makin canggih karena punya fitur baru Roadsync yang bisa terkoneksi smartphone lewat aplikasi.

Honda Forza 350 2022

Fitur canggih ini mungkin konsepnya hampir sama dengan Y-Connect yang disematkan pada maxi skutik Yamaha Nmax dan Aerox 155. Bedanya jika Yamaha memasang fitur ini perdana di skutik 155cc, naah Honda justru memulainya di kelas yang lebih tinggi, bahkan pesaingnya yaitu Xmax 300 justru belum punya fitur seperti ini.

Untuk mekanisme penggunaanya saya belum begitu mengerti, yang jelas fitur ini disebut sebagai HSVC atau Honda Smartphone Voice Control System yang dioperasikan menggunakan bluetooth lewat aplikasi. Perbedaan antara Forza 350 lawas dengan yang baru ada pada desain tuas tombol tambahan dibawah saklar di sebelah kiri yang berupa tombol navigasi dan juga panel speedometer model baru, masih pakai model kombinasi analog dan digital tapi dengan tambahan indikator yang menampilkan perintah telepon juga beragam multimedia seperti musik dan juga navigasi.

Untuk fitur unggulan Forza 350 ini masih sama seperti sebelumnya, antara lain lampu serba LED, lampu sein di spion yang terlihat ekslusif, dual channel ABS, smartkey, ESS, HSTC atau Honda Selectable Torque System juga fitur yang tidak dimiliki pesaingnya yaitu addjustable windscreen atau layar pelindung depan yang bisa dioperasikan secara elektrik.

Untuk dapur pacunya, Forza 350 mengusung mesin baru 329,6 cc 1 silinder 4 klep dan mengusung teknologi baru eSP+. Dan Honda Thailand juga masih menjual Forza 350 versi standar yang dimana perbedaan antara keduanya terletak pada pemberian warna velg dan emblem.

Honda Forza 250 2022 tipe Roadsync

Untuk Honda Forza 350 tipe Roadsyn punya tampilan yang lebih mewah dan elegan dengan warna body hitam dan juga abu-abu doff dengan tambahan velg dan juga emblem berwarna emas.

Honda Forza 350 2022 tipe standar

Sedangkan untuk Forza tipe standar punya warna-warna yang metallic dengan velg hitam yang terdiri dari banyak varian warna seperti hitam merah, biru dan juga abu. Terkahir untuk harga Honda Forza 350 MY 2022 ini dibandrol 177,500 THB atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 77 jutaan untuk tipe Roadsync yang merupakan tipe termahal, sedangkan untuk tipe standar dibandrol sedikit lebih murah yakni 175,500 THB.

Kira-kira fitur Roadsync atau HSVCS ini bisa dibenamkan pada produk lokal Honda di Indonesia gak ya? Buat nyaingin Y-Connect nya Yamaha gitu? Atau mungkin Honda masih mengira jika fitur ini masih gak terlalu penting kali ya, lagian jika Honda pakai fitur ini bisa dipastikan bandrolnya akan makin naik gak wajar nih nantinya… mending jangan deh, hehe… Kalo menurut pemirsa bijimana, monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !