Aprilia Tuono 250 Siap Tantang Pasar Motor Naked 250cc

Warungasep.net – Bocor, sebuah dokumen yang memperlihatkan calon motor baru Aprilia yang diduga adalah Aprilia Tuono 250. Jika benar, motor baru dari pabrikan Italia ini siap menantang pasar motor naked 250cc. Pasti ada yang penasaran, apakah motor ini bermesin 1 silinder? Atau 2 silinder? Yuk kita kupas selengkapnya dibawah ini.

Tuono series adalah diversifikasi produk dari motor sport Aprilia, RS series. Saat ini ada beberapa varian Tuono series yang dijual secara global Tuono V4 yang merupakan versi naked dari Superbike Aprilia RSV4, kemudian ada Aprilia Tuono 660 dari Aprilia RS660. Buat para pemula ada Tuono 125 yang merupakan sodaranya Aprilia RS125.

Dan jika kalian menebak Tuono 250cc ini adalah versi naked dari Aprilia RS250? jawabannya salah, hehe… Karena motor ini sepertinya akan jadi versi naked dari Aprilia GPR250R 2021 sport fairing Aprilia yang kerjasama dengan Zongshen untuk pasar Tiongkok.

Baca : Aprilia GPR250R 2021 Facelift Jadi Ganteng! Harganya Rp. 60 Jutaan

Yupz, karena sepertinya jika benar motor ini adalah Tuono 250 ada kemungkinan akan dipasarkan untuk daerah Tiongkok juga beberapa bagian Asia tengah, bukan untuk pasar global.

Lanjut kita bahas motornya, dari foto bocoran patent yang didaftarkan terlihat jika model Tuono 250 ini sama seperti Tuono series lainnya… Tidak seperti varian motor street naked bike pada umumnya, motor ini punya desain headlamp yang sama dengan versi fairingnya.

Perbedaanya hanya pada bagian windshield, posisi spion yang berada di stang, juga area mesin yang lebih “telanjang” alias terbuka dan yang paling kentara adalah bagian jok yang pakai model tandem.

Sedangkan untuk bagian lainnya, seperti suspensi depan Upside down juga frame model twinspar aka Deltabox masih menjadi keunggulan serta keunikan pabrikan Aprilia di setiap produk motor sportnya.

Bagaimana dengan mesinnya? dari data yang bocor, terungkap jika motor ini mengusung mesin 249cc 1 silinder DOH dan memiliki tenaga maksimum sebesar 20,5 Kw atau setara 27,5 Hp, Berikut datanya :

Dan jika rilis nantinya, apakah nantinya akan menjadi Tuono 250 atau mungkin punya nama lokal tersendiri seperti Aprilia GPR250S atau mungkin GP250 ? entahlah… Yang jelas sih motor naked 250cc Aprilia ini akan menjadi pesaing CFMoto NK250, Zongshen CS5, Benelli TN250 juga Honda CB250R. Kita tunggu saja…

Be the first to comment

Komen Gratis !