Hasil Race MotoGP Aragon 2021: Drama Di Lap Akhir, Bagnaia Juara Kalahkan Marc Marquez

Warungasep.net – Race Motogp Aragon 2021 dimenangkan oleh pembalap Italia, Francesco(Pecco) Bagnaia… Ducati berhasil juara di Aragon setelah puasa gelar sejak tahun 2010 lalu lewat Casey Stoner. Pecco finish pertama sekaligus menjadi pedium pertama musim ini setelah drama pertarungan sengit dengan Marc Marquez di lap akhir, dan Suzuki berhasil finish ke-3 untuk melengkapi podium seri ke-13 Motogp musim 2021.

Jalannya balapan, Pecco Bagnaia yang mendapat pole position langsung memimpin sejak lap pertama, namun Marc Marquez terus membayanginya diposisi 2. Dibelakangnya ada Miller, Aleix dan juga Fabio.

Lap ke-3, Jorge Martin secara perlahan terus merangsek kedepan dan berhasil menempati urutan ke-6 setelah salip Fabio. Bagaimana dengan Vinales? Balapan perdana dengan Aprilia, mantan pembalap Yamaha ini langsung “touring sunmori-an’ dibarisan belakang bersama Cal Cruthlow, Rossi dan adiknya, Marini, hehe…

Lap ke-7, posisi terdepan masih Pecco, Marquez dan Miller. Fabio kedodoran hingga posisi ke-9 setelah disalip Iker Lecuona dan Binder.

Posisi tidak berubah sampai lap ke-11, dan barulah di lap ke-12 Aleix dan Mir berhasil salip Miller. Kini posisi terdepan masih Pecco dan Marquez, disusul Mir ke-3, Aleix ke-4 dan Miller ke-5  didepan Martin, Iker, Binder dan Fabio. Bagaimana dengan Vinales? Masin Sunmorian dibelakang…

Lap ke-15 menjadi ajang pertarungan menegangkan dibarisan tengah, dimana Fabio bertarung merebutkan posisi 9 dengan Nakagami dan Rookie Enea Bastianini. begitu juga dengan Martin, Iker dan Binder yang mengincar posisi ke-6.

6 lap tersisa, Vinales? Masih sunmorian dibelakang, hehe… Marc Marquez tipis banget gapnya dengan Pecco, sepertinya main aman dan nunggu moment yang tepat buat nyalip. Dan di lap ke-21 atau 3 lap tersisa, Mac berhasil salip Pecco, walaupun Pecco masih bisa terus bertahan dan memimpin.

Pertarungan duo mesin V4 ini cukup menegangkan dan keduanya silih berganti memimpin balapan hingga 2 lap terakhir. Tekanan luar biasa ditunjukan Marc Marquez, dan lap terakhir menjadi babak penentu, sayangnya Marc melebar di beberapa tikungan menuju garis akhir.Dan akhirnya, Pecco berhasil membawa Ducati Desmosedici finish pertama setelah mengalahkan Honda RC213V Marc Marquez yang harus puas finish ke-2. Dan siapa yang nyangka Joan Mir bisa bertahan dan finish diposisi 3 didepan Aleix dan Miller.

Bagaimana dengan Vinales? Hasilnya bisa pemirsa lihat hasil race Motogp Aragon 2021 dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !