Moto3 Aragon 2021 ; Foggia Juara… Honda Kalahkan KTM, Acosta dan Garcia Crash!!!

Dennis Foggia

Warungasep.net – Start diposisi ke-14, pembalap Leopard Racing asal Italia Dennis Foggia berhasil memenangkan balapan Moto3 Aragon 2021. Pembalap Honda bernomor start#7 ini berhasil finish pertama setelah mengalahkan pembalap KTM asal Turki yang mendominasi balapan Deniz Oncu yang harus puas finish ke-2. Drama pun terjadi di 4 lap tersisa dan di lap akhir dimana dua pembalap yang memperebutkan klasemen teratas mengalami crash, siapa lagi kalo bukan Sergio Garcia vs Pedro Acosta.

Di awal lap selepas start Gabriel Rodrigo memimpin disusul Garcia dan Migno, sedangkan Pedro Acosta berada diposisi 5 besar. Memasuki lap ke-3 Migno memimpin didepan Daryn dan Oncu.

Lap ke-4 Oncu memimpin didepan Binder dan Migno, Garcia dan Acosta akhirnya bertemu diposisi 4 dan 5. Dan 1 lap kemudian Garcia vs Acosta merebutkan posisi 2 walaupun terus dibayangi oleh Darryn Binder.

Sangat disayangkan, nasib kurang beruntung menimpa Gabriel Rodrigo, sempat memimpin di awal lap, pembalap Indonesian Racing Gresini ini mengalami crash di lap ke-10. Oncu masih memimpin diikuti oleh duo pembalap yang bersaing memperebutkan posisi papan atas klasemen, Garcia vs Acosta yang dibayangi oleh Darryn dan Artigas.

Lap berikutnya, Posisi Acosta turun ke posisi 7, Posisi terdepan masih dipimpin Oncu, dibelakangnya ada Xavier Artigas, Garcia rekan setimnya Izan Guevara ke-4 dan Foggia ke-5.

Lap ke-10, Artigas memimpin balapan, namun satu lap kemudian Oncu kembali menyalipnya kembali. 2 lap kemudian menjadi ajang pertarungan sengit antara Oncu vs duo Leopard Racing hingga akhirnya Foggia memimpin di lap ke-13. Tapi Oncu masih menunjukan jika dirinya adalah pembalap Turki terkuat hingga kembalai memimpin di lap ke-14.

Lap ke-15, Oncu masih memimpin, duo Leopard mendapatkan perlawanan dari duo Aspar yaitu Izan dan Garcia,sedangkan Acosta yang masih bertusaha supaya tidak terlepas dari posisi 6 besar.

Sayang, memasuki 4 lap terisa atau di lap ke-16, Acosta terlibat crash dengan Artigas. Alhasil sang pemimpin klasemen sementara harus kehilangan poin di balapan seri ke-3 musim 2021 ini karena DNF.

2 Lap tersisa, pertarungan seru antara Foggia vs Oncu untuk memperebutkan posisi leader. Dibayangi dupo Aspar, Garcia dan Izan.

Drama pun terjadi di lap akhir dimana Sergio Garcia yang mengincar podium mengalami crash… alhasil dua pembalap yang bersaing di papan atas harus DNF. makin seru lagi tatkala Foggia dan Oncu bertarung untuk merebutkan posisi depan hingga akhirnya motor KTM Oncu harus menerima kekalahan dari Honda-nya Foggia…

Foggia berhasil finish pertama dengan gap yang cukup tipis dengan Oncu dan podium ketiga ditempati pembalap Jepang yang merupakan rekan setim Oncu yakni Ayumu Sasaki. Bagaimana dengan hasil finish Andi Gilang?

Pemirsa bisa lihat hasil race Moto3 Aragon 2021 dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !