Harga Honda CRF190L 2022 Tembus Rp. 38 Jutaan, Ada 4 Varian Warna

Warungasep.net – Saya mau disclaimer dulu, info ini unofficial karena memang belum dirilis secara resmi, tapi harga Honda CRF150L 2022 terkuak berkat situs marketplace di negeri tiongkok yang ternyata dijual dengan bandrol 17389 Yuan atau jika dikonversikan setara Rp. 38jutaan dan terdiri dari 4 pilihan warna.

Honda CRF190L 2022

 

Perlu pemirsa ketahui jika motor ini bukan dirilis di Indonesia, melinkan di negeri Tiongkok sehingga harga disana masih off the road. Motor produksi APM Honda disana yaitu Sundiro Honda ini memiliki konsep desain ala motor Rally yang sama seperti kakaknya Honda CRF250Rally namun dengan beberapa downgrade fitur juga basic mesin yang masih terbilang inferior.

 

Seperti motor bergaya Rally pada umumnya seperti Yamaha Tenere, Aprilia Tuareg dll motor ini memiliki basic motor dual purpose dengan ciri khas kaki-kaki pakai velg jari-jari asimeteris dengan velg depan yang lebih tinggi, body depan pakai half fairing, lampu depan tumpul gak pakai paruh bebek seperti motor adventure, groud clearance tinggi, juga jok model tandem yang nyaman buat boncengan juga knalpot model samping.

 

Sayangnya, beberapa fitur terlihat kurang lengkap diantarnya rem belakang yang masih teromol, suspensi depan yang masih teleskopik biasa bukan Upside down seperti sodaranya Honda CBF190X. Namun motor ini punya beberapa fitur yang diunggulkan diantaranya lampu depan yang sudah LED, begitupun dengan lampu rem dan lampu sein juga LED, panel speedometer full digital, rem ABS single channel(depan doang) juga adjustble windscreen.

 

Lanjut ke bagian mesin, Sundiro Honda punya platform mesin 184cc 1 silinder SOHC berpendingin udara yang digunakan oleh cukup banyak line up sepeda motor Honda selain CBF190X, ada juga Honda CBF190TR juga CB190R. Mesin ini memiliki tenaga maksimum 11,55 Kw atau setara 11,4 Hp pada 8000 rpm dan torsi 15,7 Nm pada 6000 rpm, mampu berakselerasi 0-50 km per jam dalam 10 detik dan top speednya mencapai 108 km per jam. Berikut detailnya :

Spesifikasi Honda CRF190L 2022

 

 

Karena mengusung nama CRF series, tak heran jika varian warnanya memang identik dengan sodarnya yang tukang main lumpur. Salah satunya adalah varian warna Trico atau tiga warna dengan warna dasar putih dengan strip merah dan biru, seperti Honda Africa Twin.

Selain itu ada 3 warna lainnya antara lain warna merah, hitam dan juga putih, berikut foto studionya :

Sumber gambar : Sundiro Honda JD.com

 

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

Komen Gratis !