Harga TVS Raider 125 2022 Cuma Rp. 15 Jutaan, Sudah TFT Digital SmartXonnect

Warungasep.net – Desain motor India sekarang sudah banyak improvement dan menjadi lebih baik, TVS Raider 125 2022 yang resmi rilis hari ini misalnya, motor sport naked yang masuk ke kelas low entry 125cc di India ini selain punya desain yang bukan lagi lumayan cakep tapi juga disematkan beragam fitur canggih, salah satunya fitur SmartXonnect yang bisa terkoneksi ke smartphone dan bahkan tak hanya itu saja, karena motor ini menyematkan fitur panel speedometer canggih TFT digital berwarna.

Pertama kita bahas dulu desainnya, TVS Raider ini masuk kedalam jajaran line up low entrynnya pabrikan berlogo kuda merah ini, posisinya diatas TVS Radeo 110 tapi dibawah TVS Apache RTR 160. Tapi dibanding sodaranya, motor baru TVS ini jelas lebih cakep, terutama tampang depannya yang membentuk siluet “X” yang merupakan lampu DRL yang berada diantara dual headlight yang sudah LED dalam satu cover headlamp.

Tak hanya lampu depan saja, lampu belakang juga sudah LED, untuk versi standar motor ini sudah disematkan panel speedometer inverted speedo meter, namun sebagai opsional TVS kedepannya akan menawarkan panel speedmeter full TVT digital 5 inch berwarna yang bisa terkoneksi lewat bluetooth via aplikasi di smartphone dan juga mode riding. Penawaran yang cukup canggih untuk sebuah motor kelas entrylevel 125cc. Tambahan lagi, tersedia juga USB socket charger, side stand switch dan juga bagasi dibawah jok belakang.

Walaupun masuk kelas low entry tapi tidak lagi pakai stereo shock yang terlihat kuno, tapi sudah pakai mono shock, desain jok yang terpisah sehingga nampak lebih sporty, tangki gambot dengan shroud yang tajam dengan eksterior lubang udara yang aerodinamis, sayangnya jika dibandingkan pesaingnya seperti Bajaj Pulsar NS125 yang pakai model twinspar aka Deltabox, motor ini pakai rangka diamond biasa dan rem belakangnya juga masih drum brake.

Lanjut ke bagian mesin, TVS Raider ini mengusung mesin 125cc SOHC 3 valve berpendingin udara, power motor ini mampu mencapai power maksimum sebesar 11,4 hp pada 7.500 rpm dan torsi 11,2 Nm pada 6.000 rpm. Untuk lebih detailnya lihat dibawah ini :

Spesifikasi TVS Raider 125cc 2022

Terakhir, jangan kaget jika pemirsa tahu jika harga TVS Raider 125 ini hanya 77,500 Rupee atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 15jutaan, terbilang murah tapi ingat motor disana dijual masih dalam versi off the road ya. Dan pesaing Pulsar 125, Hero Splendor juga Honda CB Shine ini dijual dalam 4 pilihan warna diantaranya warna kuning, biru, hitam dan merah… Berikut foto studionya :

Eh… kalo TVS di Indonesia, apa kabar ya? Kok belum ada motor baru lagi? hehe… semoga berguna.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Komen Gratis !