Super Soco CT3 2022, Satu Lagi Maxi Skuter Listrik Futuristik

Warungasep.net – Satu lagi Maxi skutik futuristik bermesin listrik telah lahir, namanya Super Soco CT3 2022 yang resmi diperkenalkan di ajang pameran CIMA Motor 2021 di negeri Tiongkok. Yang menarik adalah desain motor ini yang katanya ada kemiripan dengan Honda PCX, benarkah? Lihat detailnya dibawah ini.

Oke, pertama kita bahas nama pabrikannya dulu. Super Soco cukup terkenal di Eropa. Awalnya saya pikir, brand ini berasal dari Italia atau Spain, Lha da lah, pabrikan yang berdiri sejak tahun 2015 yang sudah mengekspansi 73 negara dengan 7000 outlet penjualan ini ternyata adalah made China. Alias Mocin. “Asem tenan caak…!!!” kalo kata IWB mah, hehe…

Pabrikan ini beriorientasi pada kendaraan masa depan, sehingga semua line up produknya adalah motor bertenaga listrik. Baik itu bergenre mini moto maupun skuter, salah satu yang pernah saya bahas adalah Super Soco CPX yang punya desain unik dengan dimensi yang ramping.

Dan ternyata, Super Soco mencoba membuat desain baru yang mengusung konsep maxi skutik. Katanya desain motor ini seperti perpaduan desain Honda PCX dibagian belakang termasuk desain body footpeg, rear grip juga joknya yang PCX banget sedangkan bagian body depan yang mirip dengan BWM C400GT atau mungkin Honda Forza 750 .

Jika dilihat dari depan, motor ini terlihat sporty dengan desain lampu dual keen eyes dengan DRL Led yang terlihat futuristik. Ditambah ekterior winglet dan dua air scoop dibagian samping yang terlihat aerodinamis. Fitur motor ini yang jelas terlihat adalah adjustble windscreen, ban gambot dengan pengereman cakram depan belakang ABS dan yang menarik punya panel speedometer full TFT digital yang pastinya modern banget.

Bagaimana dengan mesinnya? Belum diketahui secara detail mengenai spesifikasi, fitur danjuga bandrol harganya, karena Super Soco CT3 ini belum dirilis secara resmi. Recananya motor ini akan mulai debutnya di Eropa karena memang pangsa pasar terbedarnya terfocus disana.

Dan berikut ini adalah foto motor ini saat pameran di CIMA Motor 2021 di Tiongkok yang bersumber dari media Newmotor.com.cn, cekidot :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !